Notification

×

Iklan


Peduli Bencana Kekeringan, Kodim/0708 Purworejo Berikan Bantuan Air Bersih di Desa Brengkol

Rabu, 25 September 2019 | 16:02 WIB Last Updated 2019-09-25T09:02:25Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pendistribusian air bersih ini sebagai bentuk rasa kepedulian sosial dalam menyikapi  dampak kekeringan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pituruh. Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan BMT Binamas Purworejo memberikan bantuan kepada warga yang di landa kekeringan selama musim kemarau.

Bantuan ini diberikan di Desa Brengkol, Kecamatan Pituruh, Selasa.(24/09). Dampak kekeringan ini sudah berlangsung 4 bulan terakhir. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-74 Tahun 2019.
pembagian air bersih
Komandan Koramil 09 Pituruh, melalui Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Pelda Parino mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0708 Purworejo bersama BMT Binamas Purworejo terhadap warga yang kekurangan air bersih selama musim kemarau.

"Pendistribusian hari ini, kita mengirim 1 mobil tengki dengan muatan 4000 liter air yang di isikan di bak penampungan dan ember untuk warga Dusun Sisara dan Dusun Ngera, " katanya Parino, Selasa Sore, 24/09/2019.

Selain sebagai  wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak kekurangan air bersih, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kodim 0708 Purworejo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 pada Tanggal 5 Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat buat masyarakat dan bantuan ini akan berlanjut untuk kedepannya sehingga kebuhan air di Desa Brengkol dapat terpenuhi ”imbuhnya.
Pendistribusian air bersih
Fauzan, Staf Baitul Maal BMT Binamas Purworejo mengungkapkan pendistribusian air bersih ini adalah wujud keprihatinan BMT Binamas terhadap warga Pituruh, khususnya warga Desa Brengkol yang sudah 4 bulan terakhir ini sangat minim dengan adanya air bersih untuk kelangsungan hidup sehari hari.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi dan relawan untuk memberikan bantuan air bersih ke masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo yang terdampak musim kemarau panjang.” jelasnya.

Kepala Desa Brengkol Bibit Turasmi menambahkan terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo dan BMT Binamas Purworejo atas bantuan air bersih, karena setetes air sangat berharga bagi masyarakat Desa Brengkol.

"Semoga bantuan ini terus berlanjut, karena di desa kami hanya mengandalkan air tadah hujan, jadi kalau musim kemarau seperti ini, warga kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih. " pungkasnya. (pr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update