Notification

×

Iklan

Annyversery 3 Tahun Sanggar Lukis Teras Seniku, Ajak Anak Gemar Dibidang Seni Lukis

Monday, 21 October 2019 | 12:24 WIB Last Updated 2019-10-21T05:24:43Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Tepat pada tanggal 16 Oktober 2019 Sanggar Lukis Teras Seniku Anyversery 3 tahun. Namun perayaan ini digelar pada Minggu, 20/10/2019.

Anwar Roham atau kerap disapa Aan Ontoceno R pemuda 30 tahun warga Dusun 3 Rt1 Rw4, Desa Kemiri Lor, Kecamatan Kemiri, seniman lukis muda Purworejo membuka sanggar lukis yang diberi nama Sanggar Teras Seniku.
peserta mewarnai
Sanggar Teras Seniku ini didirikan oleh Aan Ontoceno R pada 16 Oktober 2016. Teras Seniku ini adalah wadah untuk membina anak usia dini dibidang seni lukis. Selain itu juga berkolaborasi dengan Ririh Probosiwi yang tidak lain keponakan Aan yang juga sebagai guru seni Budaya Sastra Jawa memberikan materi Tari.

Pada annyversery 3 tahun Sanggar Teras Seniku menggelar perayaan, dengan mengadakan lomba gebyar pesta anak bidang seni mewarnai Paud/TK dan SD kelas 1 - 3. Berbagai macam kegiatan yang diadakan pada annyversery ke 3, seperti lomba mewarnai, pentas seni pantomim yang dibawakan oleh Kak Andi Pantomim Purworejo, sulap Kak Bara, dongeng dibawakan oleh Kak Acil Dongeng, musik akustik Wolu-wolo dan pameran produk lokal Kecamatan Kemiri.
penampilan pantomim
Diungkapkan, Aan bahwa pada perayaan annyversery ke 3 Sanggar Lukis Teras Seniku ini diikuti sebanyak 106 peserta yang meliputi dari berbagai kota seperti Purworejo, Kebumen, Magelang dan Yogyakarta.

"Kegiatan ini mengajar kepada anak bagaimna cara mewarnai yang benar, Ini merupakan sebagai pengenalan seni, karena didaerah sini masih minim sekali apa itu berkesenian, mewarnai, menggambar. Jadi anak-anak itu patut kita apresiasi dan diwadahi terjun dibidang seni, dengan harapan kita bisa menjembatan mereka, " ucap Aan, Minggu Siang, 20/10/2019.

"Saya berharap dengan adanya acara ini, anak-anak itu lebih bersemangat lagi untuk berkarya, berkreasi agar menjadikan hari-hari mereka lebih positif lagi, " Kata Aan.
peserta mewarnai
Sementara itu, Orang tua peserta yang berasal dari Kebumen Ibu Agus mengungkapkan bahwa acara seperti ini patut diapresiasi, selain untuk mencari bakat dan pengalaman anak terutama untuk mengasah kreativitas anak. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan lagi, untuk bisa memotivasi semua mulai dari peran orang tua, anak-anak dan praktisi dibidang seni, " ucapnya.

Pemenang lomba ini untuk kategori Paud/TK dimenangkan oleh Davina Kanaya dari TK Pertiwi, juara II Mameera Wahyu dari TK Az-Zahra Cangkrep, dan juara III Kalila Adzkia S dari TK IT Az-Zahra Kebumen. Sedangkan untuk kategori sekolah dasar kelas 1-3 dimenangkan oleh Estiningtyas Eko W dari MI Tahasus Prapagkidul, juara II Felicia Farzana dari SD N 1 Kedaleman Kebumen dan untuk juara III Shella Putri M dari SD N Kutoarjo.

Ditambahkan, Sekcam Kemiri Bangun Airlangga ini sebagai salah satu upaya pengembangan potensi anak, karena tidak hanya bicara tentang belajar dan sisi lain ini juga sebagai pengembangan segmentasi anak yang patut diapresiasi.

"Ini akan menjadi event rutin, karena masyarakat memang butuh event seperti ini. Kemudian akan memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa event-event ini bisa dinikmati, tidak hanya sisi pembelajaran, potensi anak, " pungkasnya

Penulis : Luthfi, Pur
×
Berita Terbaru Update