Notification

×

Iklan

SMK Patriot Pituruh Salurkan Bantuan Air Bersih

Thursday, 31 October 2019 | 08:51 WIB Last Updated 2019-10-31T01:51:10Z

PITURUH, (pituruhnews.com) -  Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, sekolah SMK Patriot Pituruh menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa di wilayah Kecamatan Pituruh, Rabu, 30/10/2019.

Aksi Patriot Peduli ini diawali dari banyaknya daerah di wilayah Kecamatan Pituruh yang kekeringan dikarenakan kemarau yang berkepanjangan selama kurang lebih 5 bulan.

Penyaluran bantuan air bersih direncanakan akan dilakukan dalam 2 periode, untuk desa yang paling membutuhkan yaitu Desa Kaligintung sebanyak  15.000 liter air bersih dan desa Kalijering sebanyak 15.000 liter. Jadi total yang disalurkan sebanyak 30.000 liter air bersih.

Kegiatan dipimping langsung oleh Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh Drs. H.Haryoto, M.Si, serta Waka Kurikulum Muhtar, S.Pd, Waka Kesiswaan Arif sastwolangi, S.Pd, Waka Sarpras Wdianto, SE.
Bantuan air bersih patriot peduli
Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh, Drs. H.Haryoto, M.Si mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini merupakan salah satu program kegiatan sosial yang sudah direncanakan oleh sekolah disamping kegiatan sosial yang lainnya.

"Dengan adanya kegiatan sosial semacam ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama yang sedang tertimpa musibah, khususnya musibah kekeringan, " katanya.

"Berharap kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama yang sedang tertimpa musibah, khususnya musibah kekeringan, serta bantuan pengadaan air bersih ini dapat membantu meringankan masyarakat sehubungan dengan sulitnya mendapatkan air bersih. " imbuhnya.
penyaluran air bersih
Drs. H.Haryoto, M.Si juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan, terutama untuk daerah –daerah yang wilayahmya lebih banyak  pegunungan untuk dapat menjaga lingkungan, salah satunya dengan tidak menebang pohon secara masal dan tetap menjaga kelestarian hutan, sehingga persediaan air akan tetap terjaga serta bencana kekeringan dapat terhindarkan.

Penulis : Humas SMK Patriot Pituruh
Editor : Luthfi
×
Berita Terbaru Update