-->

Notification

×

Iklan


Pelajar MTs Ma'arif NU Pituruh, Gelar Reorganisasi dan Pemilihan Ketua IPNU dan IPPNU Masa Khidmat 2019-2020

Sunday, 17 November 2019 | 07:39 WIB Last Updated 2019-11-17T01:02:06Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama MTs Ma'arif NU Pituruh, menggelar reorganisasi dan pemilihan ketua IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019-2020 Komisariat MTs Ma'arif NU Pituruh, di Ruang Kelas MTs Ma'arif NU Pituruh, Sabtu, 16/11/2019.ari 280 daftar pemilih, hanya 277 yang menggunakan hak pilihnya dalam reorganisasi dan pemilihan ketua IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019-2020. Pemilihan ini ada tiga pasang kandidat, yaitu pasangan Darul Fadli dengan Lila Dwi W, pasangan kedua Feri Ferdian dan A'izzatul Ifada, pasangan ketiga Mifahul Hida dan Septiani Vega Amalia.

Ketiga kandidat ini, pasangan Feri Ferdian dan A'izzatul Ifada berhasil memperoleh suara tertinggi sebanyak 168 pemilih, sedangkan untuk pasangan Darul Fadli dengan Lila Dwi W sebanyak 54 pemilih, dan Mifahul Hida dan Septiani Vega Amalia sebanyak 27 pemilih. Untuk 34 suara dinyatakan rusak.
pemilihan surat suara
H. Ali Subhan, S.Pd.I, MS.I Kepala Madrasah, mengungkapkan bahwa kegiatan reorganisasi ini, pengenalan pada siswa untuk berdomkrasi secara jurdil (jujur dan adil). IPNU-IPPNU sebagai organisasi yang bersifat keterpelajaran, kekaderan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berhaluan Islam Ahlussunah Waljamaah, ternyata dalam perkembangannya mengalami perubahan-perubahan yang diakibatkan oleh tuntutan situasi dan kondisi.

"IPNU - IPPNU merupakan sebuah wadah generasi muda NU untuk menyalurkan aspirasi sekaligus sebagai media dakwah, saya berharap siswa bisa mengambil ibroh dan tauladan akhlaq rosulullah SAW, " ucapnya.
pengajian
Setelah pemilihan, rangkaian kegiatan juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  di Halaman Masjid Baiturrohman Desa Megulungkidul, dengan mauidoh khasanah oleh KH. Imam Subakir Abdul Qodir salah satu pendiri MTs Ma'arif NU Pituruh.

Penulis : Luthfi
×
Berita Terbaru Update