-->

Notification

×

Iklan


Berikan Wawasan Bidang Olahraga, KONI Purworejo Gelar Pembinaan dan Sosialisasi di Pituruh

Thursday, 12 December 2019 | 19:23 WIB Last Updated 2019-12-12T12:25:32Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Sosialisasi dan Pembinaan Olahraga Kecamatan Se-Kabupaten Purworejo, yang diselenggarakan KONI Kabupaten Purworejo dii Aula Kecamatan Pituruh, Kamis, 12/12/2019 pukul 09.45 WIB.

Sosialisasi dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten  Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Anggota Polsek Pituruh Aiptu Karyono, Koramil/09 Pituruh Pelda Parino, serta narasumber sosialisasi dari KONI Purworejo Sukusyanto dan Heru Setyo.

Turut hadiri juga Kepala Desa sekecamatan Pituruh, Ketua Karangtaruna Lecamatan Pituruh Fauzi Isnan dan juga ketua Karangtaruna dimasing-masing desa dan juga guru olahraga SD, SMP, SMA diwilayah kecamatan Pituruh kurang lebih 200 peserta.
tamu undangan
Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada KONI Kabupaten Purworejo, kecamatan Pituruh sudah diberikan kesempatan untuk kegiatan sosialisasi dan pembina olahraga ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuannya, mengingat kegiatan ini penting, bahwa potensi dikecamatan Pituruh cukup bagus, karena jumlah penduduknya kurang lebih 56.000 jiwa, '' ucapnya.

"Dengan melalui koordinator olahraga ini sebagai perpanjangan KONI, diharapkan bisa mampu mampu mengoptimalkan potensi olahraga yang ada di Kecamatan Pituruh, serta menjadikan olahraga berprestasi dengan pembinaan yang lebih tepat, '' tambahnya.

"Setelah kegiatan sosialisasi ini, saya berharap dapat menjadikan perhatian dan dukungan yang jelas dari semua pihak, baik pemerintah kabupaten pemerintah desa dan Koni sesuai dgn porsi tanggung jawab dan kewenangan nya jg dgn memperhatikan skala prioritas dan proporsionalitas, " imbuhnya.
peserta
Hal sama juga disampaikan oleh, Luhur Tri Endro Sadewo demi meningkatkan potensi olahraga didesa, maka pemerintah desa harus bersinergi dengan pemuda seperti karangtaruna.

Dengan adanya komunikasi yang baik antara pemuda karangtaruna dan pemerintah desa.

"Olahraga itu tidak bisa lepas dari peran karangtaruna, serta memaksimalkan pemberdayaan kepemudaan, pembangunan sarana dan prasarana olahraga, " katanya.

Sukusyanto menambahkan, bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan yang ketiga dari 16 kecamatan dikabupaten Purworejo.

"Saya mengapresiasi kepada masyarakat kecamatan Pituruh yang sangat antusias, dengan berkeinginan olahraga bisa menjadi suatu prestasi  baik, karena banyak yang dari kecamatan Pituruh yang mempunyai prestasi di berbagai bidang olaharaga, '' katanya.

"Melalui kegiatan ini berharap prestasi yang ada lebih bisa terdata melalui koordinator kecamatan. Semakin banyaknya atlet terdeteksi sesuai bidang prestasinya, bahwa kita tahu pengiriman atlet yang berkualitas, " tambahnya.
acara sosialisasi
Sementara itu, peserta sosialisasi Sidik Priyanto, Sekdes Wonosido sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi ini, karena acara seperti ini bisa menjadi sarana komunikasi antara KONI dengan desa setempat.

Sehingga desa bisa memiliki gambaran untuk menganggarkan dana dibidang pemberdayaan khususnya bidang olahraga.

''Dengan ini saya berharap semua desa yang wilayah kecamatan Pituruh bisa mengembangkan kualitas pemuda dibidang olahraga, serta hntuk karangtaruna lebih aktif dikegiatan olahraga dan bisa bisa menunjukkan semangat untuk mencapai prestasi, '' tutupnya.

Reporter : Luthfi
×
Berita Terbaru Update