Ngeri ... !!! Penjaga Mushola Di Butuh Tewas Akibat Dibacok Pencuri Kotak Amal

Advertisement
BUTUH, (pituruhnews.com) - Tugiono (75th) penjaga musholah Al-Ihklas Desa Dlangu, warga RT 02 RW 02 Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, tewas setelah dibacok oleh WD (30th) warga Dukuh Keputihan, Desa Adikarso, Kabupaten Kebumen, Sabtu sore, (07/12/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dugaan tewasnya Tugiono, karena memergoki WD hendak mencuri kotak amal yang berada di mushola dengan membawa senjata tajam sejenis golok (bendo), namun diketahui oleh korban yang sedang bersih-bersih. 

Melihat itu korban merebut senjata tajam tersebut, namun naas korban tidak bisa membela diri, dan akhirnya korban dianiaya oleh tersangka sampai meninggal dunia dengan luka bacokan di kepala belakang, muka dan tangan kanan terdapat sabetan sanjata tajam golok.
pelaku berhasil dilumpuhkan oleh anggota koramil/06 Butuh
Menurut keterangan saksi, Wagimun penjual dawet sebrang jalan mushola bahwa pelaku berjalan kaki dari arah timur masuk kedalam mushola, setelah beberapa lama keluar dari mushola dalam kondisi berkelahi dengan penjaga mushola.

Melihat kejadian tersebut, Wagimun langsung melaporkan kejadian terserbut ke Koramil/06 Butuh dan meminta bantuan. Pada waktu laporan ke koramil menurutnya belum meninggal, namun setelah laporan korban sudah terkapar bersimbah darah dengan kondisi bacokan di kepala.

"Senjata yang di gunakan untuk membacok korban tidak tahu dari mana, karena saya jaraknya cukup jauh dari lokasi kejadian, " tambah Wagimun.

Diungkapkan, Serka Jaffar Sodik anggota Koramil/09 Butuh mendapati laporan dari salah satu warga, bahwa ada perkelahian di mushola Al-Ihklas Desa Dlangu. Langsung ke lokasi kejadian, namun korban Tugiono sudah terkapar akibat perkelahian dengan tersangka.

"Melihat kejadian tersebut, saya langsung menangkap tersangka, namun sempat melawan dan akhirnya pelaku pembunuhan tersebut berhasil saya lumpuhkan bersama warga sekitar dan langsung kami amankan ke Polres Purworejo, untuk pemeriksaan lebih lanjut. " ucapnya.

"Korban tewas akibat luka parah di bagian kepala, kemudian dibawa ke RS dr Tjitrowardojo." pungkasnya.

Reporter : Purnomo
Penulis : Luthfi
Editor : Ganis, Ambar
Baca Juga
Advertisement
Advertisement