Siswa SMA N 10 Purworejo Kebanjiran Ilmu Wawasan Kebangsaan dari Koramil/09 Pituruh

Advertisement
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono melaksanakan anjangsana dalam rangka kegiatan wawasan kebangsaan Koramil Tahun 2019, di Aula SMA N 10 Purworejo, Selasa, 10/12/2019.

Melalui wawasan kebangsaan ini, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

Kurang lebih 600 siswa-siswi SMA N 10 Purworejo mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar oleh Koramil/09 Pituruh. Turut hadir juga Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo Setyo Mulyaningsih.
Danramil/09 Pituruh bersama Kepala Sekolah SMA 10 Purworejo
Diungkapkan, Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo Setyo Mulyaningsih agenda hari ini cukup padat, biasanya paska penilaian akhir semester diadakan lomba antar kelas, namun paska penilaian kali ini diisi dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dari Koramil/09 Pituruh.

"Melalui wawasan kebangsaan ini, saya berharap siswa SMA N 10 Purworejo menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang kuat, berkepribadian yang tangguh sehingga tidak mudah goyah dan dengan hal yang tidak baik, '' katanya.
siswa SMA N 10 Purworejo
Seusai kegiatan wawasan kebangsaan ini, siswa dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Dan juga kegiatan pemeriksaan kesehatan pencegahan anemia dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, sebanyak 100 sempel siswa yang melakukan pemeriksaan oleh dinas terkait. Dari 100 siswa ada 29 siswa terkena anemia, karena kurang asupan makan sayuran, '' tambahnya.

"Setelah mendapat ilmu tentang wawasan kebangsaan, siswa dan siswi dapat memiliki rasa disiplin tinggi, taat dengan aturan sekolah, menjadi anak tangguh dan lebih cerdas dalam menghadapi masa era globalisasi ini, " imbuhnya.
pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Purworejo
Sementara itu, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono menambahkan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan dalam rangka juang kartika yang ke 74.

Kegiatan wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk dari tujuan utama kami untuk memberikan suri tauladan kepada generasi muda. Karena generasi muda yang saat ini akan menggantikan pemimpin dimasa depan.

"Dengan ini, Koramil/09 Pituruh memberikan materi dasar-dasar wawasan menjadi seorang pemimpin dimasa depan, " pungkasnya.

Acara wawasan kebangsaan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada siswa SMA N 10 Purworejo oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono.

Reporter : Purnomo Gujiih
Editor : Luthfi
Baca Juga
Advertisement
Advertisement