Pak Bejo Bantu Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - Demi melatih kinerja perangkat desa di bagian Keuangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purworejo menggelar Pelatihan Pelaporan Bantuan Keuangan Pemprov Jateng Kepada Pemerintah Desa Melalui Aplikasi Pak Bejo Tahun 2019, di Aula Kecamatan Pituruh, Selasa, 07/01/2020.

Turut hadir dalam pelatihan ini Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP., Dinpermades Kabupaten Purworejo Heri dan Narasumber Mujib S, serta undangan 49 desa se-kecamatan Pituruh.
penyampaian camat
Melalui pelatihan ini, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP. mengatakan bahwa aplikasi Pak Bejo ini merupakan salah satu pemanfaatan Teknologi Infomatika dengan tujuan untuk mempermudah perangkat desa dalam bekerja. Oleh karena itu, kegiatan bintek atau pelatihan ini harus diikuti dengan baik agar nantinya dapat  dilaksanakan dan dimanfaatkan dengan maksimal.

"Saya berpesan untuk semua peserta, agar penerapan aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja pemerintah desa dengan lebih baik lagi, " ucapnya.

Narasumber Mujib S, pada saat penyampaian materi  bahwa cara penggunaan aplikasi pak bejo ini dapat melalui smartphone dengan cara diunduh di playstore. Selanjutnya di install pada handphone android untuk teknis penggunaan dapat diunduh melalui menu-menu panduan aplikasi.

"Bahwa apabila di playstore belum muncul icon pak bejo maka akses penggunaan aplikasi dilakukan melalui link bankeudes.bangda.jatengprove.go.id. " pungkasnya.

Reporter : Luthfi
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement