Notification

×

Iklan

Keren, Orkestra Joglo Shimpony Tampil diacara Peringatan Hari Musik Nasional di Ampiteater Alun-alun Purworejo

Tuesday, 10 March 2020 | 18:16 WIB Last Updated 2020-03-10T11:36:45Z
PURWOREJO. (pituruhnews.com) - Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-189, Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo menggelar acara Gebyar Anak Negeri di Ampiteater Alun-alun Purworejo, Sabtu malam, 07/03/2020.

Rangkaian acara saling berpadu menampilkan kemampuannya untuk mengisi Ampiteater Alun-alun Purworejo, salah satu tujuannya menghibur masyarakat Purworejo. Acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional.

Acara ini mulai dari penampilan seni musik akustik, keroncong, tarian daerah dan berbagai hiburan. Salah satu penampilan yang membedakan acara hiburan ini, yaitu kesenian berasal dari SMA N 10 Purworejo, menampilkan Orkestra Joglo Shimpony. Ini merupakan kesenian pembeda pada acara Gebyar Anak Negeri.
pemaon orkestra
Kesenian tersebut dimainkan oleh siswa/siswi SMA N 10 Purworejo, dengan di pimpin guru SMA N 10 Purworejo yaitu Bangun Trisujanto.

Pada sela-sela acara, crew Pituruh News menemui Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo, Setyo Mulyaningsih mengatakan melalui penampilan Orkestra Joglo Shimpony di Ampiteater Alunalun Purworejo , semoga kesenian Orkestra SMA N 10 kedepanya dapat lebih maju, berkemba pesat dan dapat menjadi icon tersendiri dikabupaten Purworejo.

"Melalui acara ini saya berharap kepada siswa dan sisiwi agar lebih memiliki rasa percaya diri yang tinggi, jiwa seni yang kuat untuk terus berekspresi, " ucapnya.

"Orkestra Joglo Shimpony dimainkan kurang lebih sebanyak 60 pemain musik, alat yang di mainkan oleh para anggota Orkestra Joglo Shimpony sangat banyak, dan bisa di katakan lengkap, mulai dari gitar, drum, piano, biola, trompet dan lainnya, " imbuhnya.
pemain foto bersama
Bangun Trisujanto guru pembimbing menambahkan sangat bangga dan senang, bahwa SMA N 10 Purworejo bisa tampil dan mengisi acara dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional di Ampiteater Alunalun Purworejo.

"Merasa sangat bangga kepada semua siswa yang ikut bermain disini, karena dapat menampilkan kemampuannya dengan baik dan optimal, " ucapnya.

"Semoga kedepanya bisa tampil disini kembali, dengan kualitas permainan yang lebih baik.  Untuk kemajuan Orkestra Joglo Shimpony dari SMA N 10 Purworejo semoga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Purworejo. " imbuhnya.

Selain itu, bahwa kesenian Orkestra yang di mainkan oleh siswa/siswi ini merupakan satu-satunya yang ada di kabupaten Purworejo untuk kalangan pelajar.
setelah perform selesai
Salah satu penonton, Marisa mengungkapkan bahwa penampilan seperti ini patut untuk di kembangkan, selain mengandung nilai positif, ini juga sangat baik untuk kemajuan kesenian musik di kabupaten Purworejo sendiri.

"Menurut saya penampilan Joglo Shimpony sangat keren, jujur baru kali ini saya liat ada kalangan pelajar yang mampu memainkan Orkestra seperti ini di Purworejo. " katanya.

"Acara Gebyar Anak Negeri berjalan sangat meriah, hal tersebut terbukti dengan padatnya jumlah penonton baik kalangan anak anak, remaja hingga dewasa yang memadati sekitaran Ampiteater Alun-alun Purworejo baik dari awal hingga akhir acara. " pungkasnya.

Reporter : Purnomo
Editor : lt
×
Berita Terbaru Update