-->

Notification

×

Iklan


Kemensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai Melalui Kantor Pos

Sunday, 17 May 2020 | 08:20 WIB Last Updated 2020-05-17T01:34:36Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka membantu meringankan warga yang terdampak pandemi covid 19, Kementerian Sosial RI dengan sumber dana dari APBN 2020 menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Pituruh,  Sabtu,16/05/2020. 

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan hari ini merupakan penyaluran bantuan yang didistribusikan melalui kantor pos.

"Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak mulai dari bupati, kantor pos, forkompimca beserta jajarannya, para pendamping sosial, pemerintah desa dan keluarga penerima manfaat, sehingga penyerahan bantuan sosial tunai bisa berjalan lancar, " ucapnya.
warga penerima BST
Ia mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang terjadi dalam kegiatan tersebut, diantaranya ada warga yang belum membawa identitas asli, adanya NIK yang tidak sama antara identitas warga dan data yang ada di Kantor Pos serta beberapa kendala lainnya. Namun kendala-kendala tersebut dapat dikomunikasikan dengan baik.

"Saya mengharapkan untuk segera diadakan perbaikan, baik data di Kantor Pos ataupun identitas warga yang menerima bantuan. " imbuhnya.

Informasi yang diperoleh crew Pituruh News, bahwa jumlah keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunaj melalui kantor pos sebanyak 916 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 49 desa se-kecamatan Pituruh. Dalam penyaluran tahap pertama ini, sudah diberikan untuk 802 keluarga penerima manfaat dan masih terdapat 114 keluarga penerima manfaat yang belum menerima atau mengambil bantuan dengan berbagai alasan. Selain masih ada kendala data, juga ada penerima yang merupakan warga lansia dan warga yang sakit sehingga tidak mampu berpergian. Khusus dengan kendala tersebut, bantuan akan disampaikan kerumah warga masyarakat.

"Penyaluran tahap pertama susulan untuk warga yang belum mengambil hari ini direncanakan dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri pekan depan" ucap Yudhie.

Kegiatan penyaluran bantuan ini juga melibatkan Polsek Pituruh yang langsung dipimpin Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H dan Anggota Koramil/09 Pituruh Serka Wateman.
pendamping Polsek dan Camat penyaluran BST
Semantara itu, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar atas nama Pemerintah Desa Pituruh dan semua penerima manfaat bantuan sosial tunai mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi Widodo.

"Dengan adanya bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebesar Rp. 600.000,- ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari disaat keadaan kondisi seperti ini. " ucapnya.

Selain melalui Kantor Pos bantuan sosial tunai juga didistribusikan melalui perbankan. 

"Sesuai aturan, penyaluran bantuan sosial tunai ini tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. " tambah Yudhie.

"Kami dari pihak keamanan Polsek Pituruh hanya bisa mendampingi penyaluran bantuan sosial tunai ini, semoga bantuan tepat sasaran dan tidak ada komplain dari masyarakat, serta dapat bermanfaat apalagi dalam situasi sekarang ini dan menjelang lebaran, minimal masyarakat bisa merasakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H." pungkas Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi.

Reporter : Luthfi
Editor : LT
×
Berita Terbaru Update