Notification

×

Iklan


Mengharukan, Angga Temukan Ayahnya setelah 30 Tahun terpisah

Monday, 29 June 2020 | 08:14 WIB Last Updated 2020-06-29T05:28:13Z
Mario Angga Saputra atau Angga Saputra yang beberapa waktu lalu mencari ayah kandungnya yang tinggal di Pituruh melalu media sosial Facebook akhirnya bisa tersenyum lebar paska bertemu dengan salah satu keluarganya di Cileungsi, Bogor, Sabtu, 27/06/2020.

Pertemuan ini bermula dari beredarnya  postingan di grup facebook BERITA PURWOREJO TERBARU dan INFO CEGATAN PURWOREJO pada Kamis malam, 25/06/2020 sekitar pukul 21.30 WIB,  akun facebook dengan nama ‎نوفيتا ساري‎ , sedang mencari keluarganya di wilayah Kecamatan Pituruh. Postingan tersebut bertuliskan  : 

" _Assalamualaikum wr.wb, kepada warga Purworejo, hanya ingin membantu saudara saya, yang sedang mencari ayah kandung yang berada di Pituruh. Anak tersebut bernama  Mario Angga Saputra lahir di Pringsewu, Lampung 20 Juni 1990. Menurut Informasi Ayah dan Ibunya adalah orang Purworejo, dulunya kedua orang tua bekerja kepada seseorang di Pringsewu Lampung. 

Berdasarkan informasinya, karena ibunya meninggal sejak anak lahir, maka anak tersebut diasuh sama majikannya yaitu bapak Idrus (alm) dan anak tersebut sekarang berusia 30 tahun. Anak tersebut ingin bertemu dengan ayah kandungnya yang bernama bapak Amat, dengan ibu kandung Muriyati."_

Menurut informasi yang didapat tim Pituruh News melalui whatsApp bahwa ayah kandung dari Mario Angga Saputra ini sekarang tinggal di Kalimantan.

Mario Angga melalui whatsApp dengan admin Pituruh mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada warga masyarakat Purworejo yang sudah membantu mencarikan informasi keberadaan ayahnya. Terutama kepada tim Pituruh News juga sangat membantu mencarikan informasinya.

"Ayah saya dua tahun lagi pensiun, menurutnya akan pulang ke Purworejo. Saya ingin bertemu dengan keluarga saya yang berada di Purworejo, kemungkinan saya akan berkunjung kesana pada awal bulan Juli ini. " ucap Mario melalui pesan singkat whatsApp, Minggu malam, 28/06/2020.

Pada saat dikonfirmasi dengan tim Pituruh News, ia menceritakan pada saat memposting informasi tentang keberadaan ayah kandungnya yang ada di Purworejo melalui grup facebook, namun ada nama akun facebook berkomentar dengan ciri-ciri sama, selang beberapa waktu ada seseorang yang menelponnya.

"Untuk memastikannya keberadaan keluarga saya, Alhamdulillah setelah saling tukar informasi melalui via telepon, pada Sabtu pagi, 27/06/2020 akhirnya kami dapat berkumpul dengan adik kandung bapak saya, saya berkunjung ke Perumahan Paspampres Cileungsi Bogor. " kata Mario.

"Karena bapak kandung saya sendiri saat ini masih terikat kontrak di salah satu perusahaan sawit di Kalimantan,  maka belum bisa bertemu langsung. Namun setelah pandemi covid-19 ini berakhir melalui via telepon bapak saya mengatakan akan segera pulang ke purworejo dan berkumpul kembali bersama keluarga." pungkasnya.

Penulis : Luthfi
Editor : Bayun
×
Berita Terbaru Update