Notification

×

Iklan




15 Anggota Koramil/09 Pituruh, Lakukan Karya Bakti TNI Satkotwil Semester II di Mushola Al-Ikhlas Desa Girigondo

Wednesday, 15 July 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-07-15T01:00:07Z
GIRIGONDO. (pituruhnews.com) - Sebanyak 15 anggota Koramil/09 Pituruh,  melaksanakan kegiatan sosial sesuai dengan agenda dari Kodim 0708 Kabupaten Purworejo, penyelenggaraan Karya Bhakti TNI Satkotwil Semester II TA 2020 Koramil/09 Pituruh.

Kegiatan ini bertemakan "Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Penngabdian Untuk Rakyat". Karya bhakti ini yaitu melaksanakan pengecatan Mushola Al-Ikhlas di Dukuh Kedobyangan RT 02/3, Desa Girigondo, Pituruh. (Selasa, 14/07/2020)

Tidak hanya 15 anggota Koramil/09 Pituruh, juga melibatkan 8 orang warga sekitar dalam pelaksanaan karya bhakti Koramil/09 Pituruh. Karya bhakti ini langsung dipimpin oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Inf Maryono.
Pengecatan luar Mushola
Diungkapkan, Kapten Inf Maryono bahwa kegiatan ini merupakan program yang diluncurkan oleh Kodim 0708 Purworejo, setelah itu Koramil/09 menindaklanjuti kegiatan ini yang setiap tahun dua kali, yaitu semester I dan II.

Untuk kegiatan kali ini, merupakan kegiatan semester II yang melaksanakan kegiatan karya bhakti di mushola Al-Ikhlas desa Girigondo. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan spirit dan semangat kepada masyarakat desa Girigondo khususnya di Dukuh Kedobyangan. 

"Dengan adanya kegiatan warga masyarakat bisa lebih dekat kepada Allah SWT, dan saling mendukung bersama lebih banyak lagi jamaah yang melaksanakan ibadah di Mushola Al-Ikhlas. " ucapnya.
pengecahatan dalam mushola
Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap satu semester sekali, yang setiap semesternya beda program pelaksanaan. Beda dengan semester satu yang lalu, karena pada saat itu musim pandemi covid-19, koramil/09 Pituruh hanya melaksanakan kegiatn penyemprotan disinfektan secara sukarela sesuai instruksi dari pimpinan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, dan selalu bekerjasama dengan Koramil/09 Pituruh disemua bidang. Semoga jamaah dimushola ini kedepannya lebih banyak dan lebih khusyuk dalam beribadah. " imbuhnya.
foto bersama dengan warga
Sementara itu, Muhyidin pengasuh mushola Al-Ikhlas mengucapkan sangat berterimakasih kepada koramil/09 Pituruh yang telah melaksanakan kegiatan sosial yaitu pengecatan di mushola Al-Ikhlas. "Melalui karya bhakti ini dimasyarakat, saya berharap lebih maju dibidang keagamaan dan kenegeraan harus bersatu satu komando." pungkasnya.

Penulis : Lt
Editor : Bayun

Iklan

×
Berita Terbaru Update