-->

Notification

×

Iklan


Meriah! Festival Pemancingan Ramaikan Launching Bumdes Megulung Kidul

Monday, 20 July 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-07-20T01:09:50Z
satiman pemenang undian sepeda
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memeriahkan Launching Bumdes Krida Manunggal Jaya di Desa Megulung Kidul diadakan "Festival Pemancingan" bertempat di kolam Bumdes pada Minggu pagi, 19/07/2020. Bersamaan dengan ini diadakan ceremonial peresmian Resto dan Pemancingan milik Bumdes dengan pemotongan pita oleh Yudhie Agung Prihatno, S.STP. 

Acara ini dihadiri oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Danramil Pituruh Kapten Inf Maryono, Kapolsek Pituruh diwakili Wakapolsek Iptu Sakino, Anggota DPRD Akhmad Ngafiffurohman, M.Pd, Kepala Desa Megulungkidul Malik Khairul Anam, M.Pd, perangkat desa, BPD, Direktur Bumdes Krida Manunggal Jaya Teguh Dwi Saryanto, S.Pd beserta Pengurus Bumdes dan warga masyarakat yang ikut festival pemancingan.
pemotongan pita
Kepala Desa Megulungkidul Malik Khairul Anam dalam sambutannya mengatakan bahwa bersama Bumdes, memohon doa restu kepada forkompimca agar dalam pelaksanaan bumdes ini bisa sesuai yang di cita-citakan

"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu baik meterial, tenaga atas launchingnya bumdes ini, Alhamdulillah launching bumdes Krida Manunggal Jaya bisa berjalan lancar dan sukses. " ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Festival Pemancingan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dan juga sebelum kegiatan ini dilaksanakan sudah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pituruh yakni, Camat Pituruh, Polsek Pituruh, Koramil Pituruh, dan UPT Puskesmas Pituruh.
peserta pemancing
Pada Festival pemancingan ini ditebar 1 kwintal ikan lele dan juga ada undian hadiah berupa sepeda gunung sebagai hadiah utama, kulkas, kipas angin, kompor gas, magicom, dan doorprize lainnya. Adapun peserta yang hadir sekitar 200an orang. Berbeda dengan kegiatan mancing pada umumnya, hadiah yang diberikan berdasarkan kupon undian tidak berdasarkan hasil dari memancingnya.

Diungkapkan, Sidik selaku ketua panitia bahwa pemberian hadiah diundi berdasarkan kupon saja sehingga untuk kegiatan mancingnya hanya sebagai sarana untuk memberikan  hiburan bagi masyarakat saja dan meramaikan launching bumdes ini.

Hadiah utama sepeda gunung didapatkan oleh Satiman dari Desa Kaligintung. "Alhamdulillah terima kasih banyak senang sekali bisa dapat sepeda", ujar Satiman


Awalnya Festival mancing ini ditujukan khusus untuk warga masyarakat Desa Megulung Kidul  saja namun karena tiket yang terjual belum target akhirnya dijual juga kepada masyarakat sekitar Desa Megulung Kidul.

"Selamat kepada para pemenang undian, semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali di masa yang akan datang dengan lebih baik lagi. Terima kasih juga kepada para sponsor yang sudah berkenan menyukseskan acara ini", pungkas Sidik. (lt/by)
×
Berita Terbaru Update