Notification

×

Iklan

Peringati HAORNAS 2020, PGRI Kecamatan Pituruh Gelar Gowes Bareng

Wednesday, 9 September 2020 | 19:34 WIB Last Updated 2020-09-09T12:35:05Z

pemberangkatan

PITURUH, (pituruhnews.com) - Ditengah pandemi yang masih perlu diwaspadai, imunitas dan kebugaran tubuh menjadi hal terpenting untuk dijaga kestabilannya. Oleh karenanya, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke-37, pada Rabu, (9/09/2020), PGRI Kecamatan Pituruh berinisiatif menggelar acara Sepeda Gembira dengan tujuan mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat. 


Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB, turut meramaikan dan didukung penuh oleh Korwilcambidik Pituruh, K3S Pituruh, Polsek Pituruh juga dari pihak Pemerintah Kecamatan Pituruh.

peseerta

Samsu Nurzaman selaku Ketua Panitia mengatakan, lebih dari 200 peserta turut mengikuti acara tersebut. Jumlah ini melebihi perkiraan panitia yang mewajibkan seluruh Kepala Sekolah Dasar dan perwakilan dua gurunya, namun juga dari IGTK se-Kecamatan Pituruh. 


"Untuk yang di halaman kecamatan ini, prediksi yang kita laksanakan kemarin 150 (orang), namun ternyata yang hadir lebih dari itu, sekitar 200an lebih." Kata Samsu.


Ia juga mengatakn tidak hanya dari PGRI Pituruh saja, ternyata tak sedikit pula masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.


"Dari seluruh kepala sekolah, acara ini juga ditambah tiap sekolahan dua orang guru yang kami wajibkan, dan ternyata anemo para peserta lebih dari yang kita perkirakan, bahkan ada masyarakat sekitar lingkungan Kecamatan Pituruh yang cinta dengan bersepeda ikut bergabung dengan kami," imbuhnya.

sambutan camat Pituruh

Dari pantuan tim Pituruh News, turut memeriahkan acara Sepeda Gembira Haornas ini Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno. 


Kepada tim Pituruh News, Yudhie Agung Prihatno, mengatakan bahwa acara tersebut sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yangmana acara dengan peserta lebih dari 200 orang ini berlangsung di ruangan terbuka dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.


"Saya berpesan masyarakat Kecamatan Pituruh untuk tetap berolahraga dengan menjaga protokol kesehatan." ucap Yudhie.

pemberangkatan

Sementara itu, Korwilcambidik Pituruh, Ngadikin dan pihak K3S Suparno, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang bisa terealisasikan ditengah pandemi Covid-19.


"Kami sangat senang karena program yang telah kami rencanakan terlaksana dengan lancar, dengan baik tiada hambatan." Kata Suparno.


Ngadikin juga mngatakan di masa pandemi seperti ini, kita perlu menjaga imunitas kesehatan dan betul-betul melaksanakan protokol kesehatan, seperti mulai masker, hand sanitizer, hand wash.


"Panitia juga menyediakan protokol kesehatan mulai masker, hand sanitizer, hand wash, dan juga doorprize sebagai penutup rangkaian acara sepeda gembira di Hari Olahraga Nasional 2020. " tutup Samsu


Reporter : Ambar Fatma/Naufal

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update