Notification

×

Iklan


 

Arif Setya Budi Mahasiswa Berprestasi, Berjuang Melawan Kanker Nasofaring

Thursday, 1 October 2020 | 07:18 WIB Last Updated 2020-10-04T11:42:15Z

Arif Setya Budi didampingi pensosmas

PITURUH, (pituruhnews.com)
- Pandemi tak halangi kiprah Pensosmas Purworejo dalam menjalankan misinya. Kali ini Selasa, (29/9) Pensosmas hadir di Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh untuk membantu dan mendampingi pengobatan Arif Setya Budi (25th), penderita kanker nasofaring dan kanker getah bening yang sudah 5 tahun ini ia derita.


Kepada tim Pensosmas, Arif menceritakan bahwa sejak 2015 ia dinyatakan menderita tumor ganas stadium lanjut di area nasofaring. Tumor tersebut menyebar dan menyerang kelenjar getah beningnya sehingga menumbuhkan tumor ganas baru di area lehernya. Organ-organ lain pun ikut terkena dampaknya, seperti leher yang kaku, gangguan syaraf di rahang yang mengakibatkan mulut sulit dibuka dan  hanya dapat membuka selebar 1.5 CM, ditambah lagi pendarahan di kedua telinganya akibat dari kedua gendang telinganya yang sobek, selain itu pembuluh darahnya pecah sehingga menyebabkan darah mengalir deras dari hidung  bahkan sampai keluar dari mulutnya pula, gigi dan gusinya pun menjadi sensitif acapkali juga sering mengalami pendarahan pada areanya, bahkan ginjal dan lambungnyapun ikut terganggu sehingga banyak fungsi organ-organ tubuh menurun dikarenakan akibat dari sakitnya dan efek pengobatan kemoterapi dan radioterapi yang di jalaninya.

saat menerima bantuan dari Pansosmas
"Dalam dunia medis  efek lainnya adalah resiko kematian atau meninggal akibat sakit yang di deritanya. Tapi saya punya Allah, untuk masalah umur saya serahkan semuanya kepada Allah SWT, karena sakit yang saya derita ini adalah bukan akhir dari segalanya melainkan Rahmat yang indah yang telah Allah anugrahkan untuk kehidupan saya" ujar Arif kepada Ngasisman, perwakilan Pensosmas Purworejo, saat dikunjungi dirumahnya Desa Pekacangan, Selasa, 29/09/2020.


Meski Arif mendapatkan ujian yang berat seperti ini, Arif terus merasa bersyukur dan tetap semangat, serta yakin kepada setiap mukjizat yang Allah SWT berikan kepadanya melalui siapapun dan dalam hal apapun, termasuk melalui Pensosmas Purworejo.


"Terima kasih banyak kepada bapak Ngasisman dan seluruh komunitas dari bapak & semuanya saya jadi banyak belajar bagaimana untuk selalu menjadi orang yg baik dan bersemangat dalam aktivitas kebaikan & semangat bermanfaat untuk banyak orang lain." ucap Arif.

Arif Bersama petugas pansosmas

Sebelumnya Arif telah mendapatkan Beasiswa Studi Agama Ke Turki namun karena kondisi sakitnya Arif Gagal mendapatkannya dan status beasiswanya diundur sampai kondisi kesehatan Arif benar-benar siap untuk diberangkatkan ke Turki. Mengetahui kondisi Arif saat ini yang belum kunjung membaik, Pensosmas Purworejo akan segera mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk pendampingan Arif.


"PENSOSMAS purworejo akan selalu hadir dan mendampingi berobat untuk kesembuhan mas Arif." imbuh Ngasisman


"Saya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, pada tanggal 20 Oktober 2020 nanti akan melangsungkan wisuda online. Alhamdulillah bini'matillah saya sebelumnya pas Yudisium Fakultas IPK saya Paling Tinggi mas, IPK Cumalaude 3.91. " kata Arif kepada tim Pituruh News.


"Sabar, tawakal, Cepat sembuh,kuat, semangat ya mas ,bahwa hidup ini harus bermanfaat, Arif harus segera sembuh agar Arif bisa melanjutkan kan beasiswa studi prestasinya ke negara diantara dua benua Asia dan Eropa yaitu Turki" pungkasnya.

Reporter : Ambar

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update