Notification

×

Iklan


Guna Jaga Ekosistem Alam, Komunitas Peduli Lingkungan Ngampel Adakan Tebar Benih Ikan

Minggu, 24 Januari 2021 | 18:27 WIB Last Updated 2021-01-24T11:31:35Z


NGAMPEL, (pituruhnews.com) - Guna menjaga ekosistem ikan dan alam, Komunitas Peduli Lingkungan Desa Ngampel mengadakan tebar benih ikan diarea persawahan Nyamplung, Desa Ngampel, Minggu, 24/01/2021 pukul 14.00 WIB.


Ikan yang ditebar ini jenis ikan nila sekitar 5000 benih ikan. Dalam kegiatan ini menggunakan sumber dana dari swadaya masyarakat desa Ngampel.


Tebar benih ikan ini diikuti oleh Bhabinsa Desa Ngampel, Bhabinkamgibmas dan komunitas peduli lingkungan desa Ngampel. 

Suroso, Ketua Komunitas Peduli Lingkungan mengatakan bahwa tujuan penebaran benih ikan nila oleh komunitas peduli lingkungan tersebut untuk membantu membasmi hama. 


"Hal ini guna mengingat ikan nila dapat memakan telur keong dan belalang yang merupakan hama tanaman padi. " katanya.


Ia menambahkan melalui kegiatan ini harapannya dapat membasmi hama tanaman padi, dengan bibit ikan nila ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga dan menyeimbangkan ekosistem lingkungan.


"Untuk warga desa Ngampel juga dilarang untuk menyetrum dan mengobati ikan yang ditegakkan oleh pemerintah Desa Ngampel, guna menjaga ekosistem alam. " imbuhnya.

Semantara itu, Suroso juga mengatakan bahwa melalui pengawasan bersama   Bhabinkamtibmas dan warga sekitar, nantinya ikan tersebut dapat dipanen bersama seusai panen padi tiba.



"Kami sangat berterimakasih kepada warga desa ngampel dan komunitas peduli lingkungan yang selalu menjaga dan melestarikan alam khususnya lahan persawahan. Semoga dengan adanya tebar benih ikan ini dapan meningkatkan pendapatan panen nanti. " pungkas Bhabinkamtibmas Desa Ngampel Aipda Turmanto.


(tim pituruhnews)

Iklan

×
Berita Terbaru Update