Notification

×

Iklan

Kades Sumber-Pituruh : Memprihatinkan, Jalan Poros dan Irigasi Perlu Dibenahi

Thursday, 25 March 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-03-25T09:05:00Z

 

PITURUH (pituruhnews.com) - Masih banyak sarana prasarana lingkungan di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo yang harus dibenahi, perlu mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Sumber Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo H Triyono saat ditemui kabarjateng di kediamannya, Selasa (23/3/2021). 

Menurut dia, ada salah satu jalan poros yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Pituruh, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan tersebut berada pada tanggul sungai, sering dilewati warga dari berbagai desa di Kecamatan Pituruh. 

Dikutip,  KABARJATENG.CO.ID, Kades Triyono sempat mengajak media ini melihat langsung kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut. Pantauan media ini, kondisi jalan masih berupa tanah, tergenang air saat hujan hingga merepotkan masyarakat saat melintasi jalan tersebut.  

Kondisi jalan yang buruk, membuat akses warga terganggu. Pemdes Sumber sudah mengusulkan perlunya perbaikan ke pihak-pihak terkait, termasuk ke pihak Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) di Yogyakarta. 

"Kondisi jalan itu memprihatinkan, akses warga terganggu. Kami sudah sering mengusulkan ke BBWSSO, namun hingga kini belum ada tanggapan,"  ungkap Kades Triyono.
"Perlu diketahui, akses jalan tersebut merupakan akses yang paling dekat untuk menuju jalan arah Pituruh - Purworejo, supaya warga tidak berputar arah. Warga desa yang melalui jalan tersebut dari tujuh desa yaitu Karanggetas, Luwenglor, Luwengkidul, Pekacangan, Petuguran, Ggumawangrejo dan Desa Sumber sendiri," beber Triyono. 
 
Masih kata Triyono, soal irigasi juga perlu diperhatikan. Kondisi irigasi yang ada saat sekarang ini sudah sangat dangkal dan belum pernah ada normalisasi untuk irigasi tersebut. 
 
"Irigasinya juga harus dibenahi. Irigasi tersebut sampai ke wilayah Kecamatan Butuh,  yang terlewati irigasi yaitu Desa Sumampir, Tapen, Wonoyoso, Gemawangrejo, Sumber, Pangkalan, Tasikmadu dan  juga Wironatan Kecamatan Butuh," kata dia. 

Di tempat terpisah, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno SSTP MM yang juga ditemui media ini, mengakui kondisi jalan yang memprihatinkan dan irigasi yang perlu dibenahi oleh pihak terkait. 
 
"Kami mendukung upaya langkah Kades Sumber Bapak Triyono,agar masalah jalan dan irigasi dapat diperbaiki oleh pihak terkait," tegas Camat Yudhie. (koim)

Sumber : KABARJATENG.CO.ID

Iklan

×
Berita Terbaru Update