Notification

×

Iklan




Founder Pituruh News, Berikan Motivasi "Kelas Inspirasi" di SMP/SMK A. Yani Gebang

Thursday, 1 April 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-04-01T10:04:54Z


GEBANG, (pituruhnews.com) - SMP/SMK A Yani Gebang untuk memberikan semangat kepada siswa siswinya, sekolah mengundang sosok inspirasi penyandang disabilitas. Hal ini guna memberikan semangat, baik mental dan skil kemampuan siswa untuk siap dilingkungan masyarakat.


Bertempat di Aula SMP A. Yani, pada (01/04/2021) pukul 09.30, SMP A.Yani mengundang narasumber dari Pituruh Ahmad Luthfi Khakim seorang penyandang disabilitas, salah satu pengusaha muda inspirasi. Walaupun dengan keterbatasan, namun tetap mampun berkarya di dunia bisnis seperti membuka Toko Komputer "LC Computer", Founder Portal Berita "Pituruh News" dan Dunia Photography "Gemboost Photret". Acara ini merupakan program dari sekolah yaitu Kelas Inspirasi, yang diikuti sebanyak 50 siswa/siswi.

peserta kelas inspirasi

Kepala Sekolah SMP A.Yani, Zaenal Mustofa mengatakan bawa kegiatan kelas inspirasi ini merupakan program kerja sekolah dengan menghadirkan narasumber pemuda/pemudi yang mempunyai skil kemampuan yang mumpuni dan menginspirasi.


"Kegiatan ini ketiga kalinya yang digelar sekolah ini, Dan ini juga dilaksanakan menjelang siswa/siswi akan menempuh penilaian akhir semester." ucapnya.


Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan kelas inspirasi merupakan agenda rutin tahunan sejak tahun 2017 dengan menghadirkan narasumber hebat. "Adanya kegiatan seperti ini diharapkan siswa dan warga sekolah dapat termotivasi dengan acara Kelas Inspirasi'' terangnya.


"Saya yakin melalui kelas inspirasi ini, kami pihak sekolah berkeyakinan bahwa siswa/siswi akan termotivasi bersemangat dalam kegiatan belajar, dan nanti menjadi pekerja keras di dunia industri setelah lulus dari sekolah. Seperti narasumber yang mengisi kelas inspirasi, serta memberikan semangat untuk siswa kami'' imbuhnya.

faounder Pituruh News saat memberikan motivasi
Sementara itu, Achmad Luthfi Khakim mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya acara kelas inspirasi, karena dengan adanya kegiatan ini siswa mempunyai bekal ilmu pengalaman bahwa untuk mendapatkan apa yang ia inginkan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.


Ia menambahkan siswa yang mengikuti acara ini sangat antusias dan tidak malu untuk bertanya apa yang mereka serap dalam acara kelas inspirasi.


"Melalui kelas inspirasi ini, saya berharap siswa mampu menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber. Dan saya berpesan kepada siswa/siswi jangan minder dengan kekurangan yang kita punyai, karena ini kekurangan inilah yang membuat kita termotivasi untuk melangkah dijalan sukses. " tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update