Notification

×

Iklan

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Pemerintah Kecamatan Pituruh Gelar Simulasi

Tuesday, 27 April 2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-04-27T01:25:46Z
foto/koramil09/Pituruh

PITURUH, (pituruhnews.com) -
26 April 2021 merupakan hari Peringatan Kesiapsiagaan Bencana, Pemerintah kecamatan Pituruh dan BPBD kabupaten Purworejo mengadakan simulasi tanggap bencana, Senin. 26/04/2021 pukul 10.00 WIB.

Simulasi ini diikuti beberapa instansi kecamatan Pituruh, seperti  koramil09/Pituruh, Polsek Pituruh, BPBD Pituruh, Puskesmas Korwilbidik, Balai Penyuluh Pertanian, Balai penyuluh KB, Samsat Kecamatan, Capil Kecamatan, petugas PBB, Tagana, linmas, pendamping desa, TKSK, pendamping PKH, perangkat desa yg sedang berkonsultasi di kecamatan, masyarakat yang memerlukan pelayanan di kecamatan.


Diungkapkan camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepeduliannya terhadap wilayah dikecamatan Pituruh, karena daerah rawan bencana.

Ia mengatakan bahwa simulasi adalah kegiatan  dari BPBD kabupaten Purworejo, pemerintah kecamatan Pituruh, hanya mendampinginya.

"Dengan adanya simulasi ini, peserta yang mengikuti simulasi ini bisa mengatahui langkah-langkah apa yang diambil jika terjadi bencana. Saya mengharapkan nantinya peserta bisa berbagi pengalaman kepada masyarakat sehingga akan terwujud suatu daerah tanggap bencana.
Yudhie menambahkan bahwa dalam simulasi ini masih dalam pandemi covid-19 semua peserta juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Saya menghimbau kepada daerah yang rawan bencana agar selalu berhati-hati, jika musim penghujan supaya tetap berwaspada, jika terjadi hujan besar untuk daerah pegunungan. Dan untuk daerah rawan banjir supaya tetap selalu juga berwaspada. " tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update