Notification

×

Iklan

Tim Gugus Covid-19 Pituruh, Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Tingkat Kecamatan

Friday, 25 June 2021 | 20:45 WIB Last Updated 2021-06-25T13:49:00Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Sinergitas Forkompimca (Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan) dalam penyegahan penyebaran virus covid-19 tidak berhenti begitu saja.

Pada Jum'at, 25/06/2021, pukul 09.30 WIB Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno membuka tempat isolasi terpusat di wilayah Kecamatan Pituruh. tempat isolasi ini berada di Gedung PGRI Kecamatan Pituruh dengan sinergitas Koramil/09 Pituruh dan Polsek Pituruh.


Yudhie Agung Prihatno mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu tugas dari tim gugus tugas covid-19 dalam bergerak cepat menyediakan fasilitas ruangan isolasi tingkat kecamatan di Gedung KPRI Pituruh guna untuk menampung pasien covid-19 di wilayah kecamatan Pituruh, bagi warga pasien positif covid-19 yang tidak mau diam di rumah.


"Kegiatan ini merupakan salah satu persiapan isolasi mandiri terpusat, dengan sasaran para pelaku isoman yg tidak disiplin melaksanakan isoman dirumah.'' ucapnya.

"Melalui kesediaan tempat ini harapannya walaupun sudah disiapkan, tetapi tidak sampai digunakan, karena saya yakin masyarakat di kecamatan Pituruh sudah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ataupun disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri dirumah." imbuhnya.


Ditambahkan, Kapolsek Pituruh Sapto Hadi bahwa tempat ini digunakan bagi warga Pituruh yang telah di swab positif yang tidak mau diam dirumah untuk melakukan isolasi mandiri.

"Tempat isolasi terpusat ini merupakan salah satu untuk pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid 19 varian baru yaitu delta di wilayah Pituruh. Saya Berharap untuk sementara waktu lebih baik warga tetap dirumah saja, jika terpaksa keluar rumah guna berkepentingan selalu patuhi protokol kesehatan 3M Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Imbuhnya.


"Saya berharap untuk warga masyarakat Pituruh tetap patuhi protokol.kesehatan, tunda kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, agar Pituruh kembali ke zona hijau. '' tutupnya. (PN/Lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update