Notification

×

Iklan

Patut Bangga !!! Satu Siswa SMA N 10 Purworejo Wakili Pituruh Masuk ke Tim Paskibra Kabupaten Purworejo

Sunday, 15 August 2021 | 08:29 WIB Last Updated 2021-08-15T01:30:10Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bertempat di Ruang Arahiwang, telah dilaksanakan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2021 Kabupaten, Jum'at, 13/08/2021. Pasukan ini dikukuhkan langsung oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM.


Dengan protokol kesehatan, pasukan pengibar Benderea Pusaka ini, sudah siap mengibarkan sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Dari pasukan paskibra ini, ada wakil dari kecamatan Pituruh, yaitu Dimas Eric Saputra siswa SMA N 10 Purworejo menjadi putra terbaik Pituruh ikut dan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di kabupaten Purworejo.


Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo, Setyo Mulyaningsih merasa bangga dan bahagia atas terpilihnya salah satu peserta didiknya ananda Dimas Eric Saputra sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pusaka dalam upacara bendera tingkat Kabupaten Purworejo, pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.


"Menjadi tim paskibra ini manfaatnya sangat banyak, baik bisa melatih kedisiplinan karena harus berlatih tepat waktu, mengikuti gerakan dengan benar dan kompak, mengikuti instruksi dan banyak lagi, kemudian Menguatkan fisik,  Memiliki rasa cinta tanah air." ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ikut dalam tim paskibra ini salah satu bentuk menambah persaudaraan dan bersosialisasi dengan banyak pelajar dari sekolah lain di kabupaten Purworejo. Disamping itu juga mengikuti kegiatan Paskibra juga bisa Memupuk jiwa kepemimpinan.

"Saya merasa bangga ada salah satu siswa dari SMA N 10 Purworejo ikut andil dalam pengibaran sang merah putih di upacara 17 Agustus besok, tidak hanya saya saja, pastinya juga membuat bangga orang tuanya. Saya ucapkan selamat berjuang buat ananda Eric, semoga sukses dan momen ini benar-benar akan memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupnya." imbuhnya.

Sementara itu, anggota Dimas Eric Saputra merasa bangga dan senang bisa mengikut  seleksi Capaska hingga saya bisa menjadi anggota Capaska Kabupaten Purworejo 2021.


"Seleksi dalam mengikuti paskibra ini baik dari Seleksi Wawancara, Kesehatan mata Tinggi badan, Fisik (Lari 12 menit), PBB alhamdulillah saya lolos dan menjadi wakil dari SMA N 10 Purworejo. " ucapnya.


"Saya merasa beruntung bisa mengikuti seleksi dan lolos menjadi pasukan paskibra, dengan seleksi selama tiga hari. Setelah lolos saya juga mengikuti latihan hari demi hari hingga saat ini. " imbuhnya.


Ia juga mengatakan walau dengan adanya pandemi covid-19 ini, ada banya perubahan untuk pengibaran nantinya. 


"Dengan adanya perubahan ini tidak memudarkan semangat dalam latihan. Saya teus berdoa dan berjuang untuk bisa sukses menaikan Bendera Pusaka 17 Agustus 2021 nantinya. Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan pengibaran untuk tahun kedepannya bisa lebih sukses. Posisi saya di pasukan no delapan penurun bendera, namun posisi ini masuk ada perubahan semoga menjadi yang terbaik untuk saya." tutupnya.

Kontributor : Lt

Iklan

×
Berita Terbaru Update