Notification

×

Iklan


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purworejo, Gelar Festival Tagline Go Digital

Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB Last Updated 2021-11-24T08:25:31Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo lari kencang untuk menyesuaikan diri dengan dunia digital dengan tagline ‘DPRD go Digital’.

Dikutip suluh.co, pada saat peluncuran inovasi aplikasi dan website Serap Aspirasi (Serasi) pada hari jadinya 27 Oktober 2021 lalu, tagline tersebut langsung dikuatkan dengan gelaran festival digital bertajuk ‘Go Digital, Be The Best’ yang terdiri atas 3 cabang kompetisi.

Ketiganya yakni, Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat, Baca Puisi, dan Vlog Pariwisata.

Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat, Lomba Vlog Lomba Baca Puisi  untuk pelajar SMP sederajat, dan Lomba Vlog diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Pendaftaran hingga pengiriman karya telah dilakukan secara virtual sejak awal November lalu. Selanjutnya, penilaian masing-masing cabang dilakukan juga secara virtual di Gedung DPRD Purworejo, pada Selasa (23/11).
Selain menghadirkan para juri kompeten di bidangnya, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi, bersama sejumlah pimpinan juga ikut langsung melakukan pencermatan karya-karya terbaik dari peserta.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya antusias peserta dalam festival digital ini. Apalagi karya-karya yang dikirim sangat kreatif dan berkualitas,” kata Dion.

Menurutnya, festival digital menjadi rangkaian Hari Jadi DPRD Kabupaten Purworejo Tahun 2021. Kompetisi digelar sebagai upaya penguatan DPRD dalam  menyesuaikan diri dengan dunia digital.

Selain mendorong kreativitas, melalui lomba menulis surat dan baca puisi DPRD sekaligus ingin menjaring aspirasi dari para pelajar. Selanjutnya adanya lomba vlog, masyarakat khususnya generasi muda diharapkan turut mendukung promosi dan pengembangan pariwisata Purworejo.

“Minat seni dan kreativitas dari para pelajar dan masyarakat harus terus difasilitasi, meskipun dalam keterbatasan akibat pandemi. Dengan festival kali ini kita juga ingin meenunjukkan adanya kolaborasi antara DPRD dan masyarakat,” ungkapnya.

Digital Festival 73 th DPRD Kabupaten Purworejo dengan tema Go Digital Be The Best merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi DPRD Kabupaten Purworejo ke 73 pada 27 Oktober 2021.

Jumlah peserta yang mendaftar pada perlombaan ini sebanyak 86 peserta dan terbagi menjadi tiga jenis perlombaan yakni Lomba Baca Puisi untuk tingkat SMP, Menulis Surat untuk tingkat SMA dan Vlog Pariwisata untuk kategori umum.

Sebagai apresiasi, DPRD menyiapkan sejumlah uang pembinaan dan trofi bagi para juara lomba. Mereka yang terpilih juga akan diundang untuk menerima penghargaan sekaligus tampil secara langsung usai rapat paripurna di Gedung DPRD.

Berikut Daftar Juara Lomba Baca Puisi

Zahrotuz Zakiyah (MTs An-Nawawi Berjan) nilai 345
Mayangsih Imas Kaniraras (SMP N 20) nilai 338
Mely Ana Ayu Safitri (SMP N 3) nilai 336

Harapan

Siti Umi Sulaim (MTs N 2) nilai 332
Dominica Raya Nada Bening (SMP N 2) nilai 328
Hanifa Zulfa Annisa (SMP N 3) nilai 324

Daftar Juara Lomba Menulis Surat

Dwaynimay Farrel Rajendra (SMA N 1) nilai 495
Ristiana Agustin (SMA N 7) nilai 470
Tri Budiyani (SMA N 3) nilai 455

Lomba Vlog Pariwisata

Dona Evi Fitriana (nilai 502)
Eka Susanti (487)
Arif Adi Purnomo (480)

Iklan

×
Berita Terbaru Update