Notification

×

Iklan

Gedung Baru BMT Binamas Pituruh di Resmikan

Friday, 5 November 2021 | 16:31 WIB Last Updated 2021-11-05T09:31:23Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo R.H Agus Bastian SE. MM Meresmikan Gedung baru Cabang KSPPS BMT Binamas Purworejo di Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Jum'at (5/11). 


Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti. Dilanjutkan pelepasan balon udara dan pemotongan pita di pintu masuk Gedung BMT Binamas serta peninjauan ruangan  tempat kerja. 


Turut Hadir dalam acara ini Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas KUKMP Kab. Purworejo  Drs. Gatot Suprapto, SH,Kabag Humas dan ProtokolSetda Kab. Purworejo Rita Purnamasari S.STP.MM, Muspika Kecamatan Pituruh, Pimpinan BMT tingat kecamatan ,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta karyawan BMT Binamas Cabang Pituruh. 


Menurut Bupati Purworejo R. H Agus Bastian SE. MM  mengucapkan selamat kepada jajaran BMT Binamas yang telah berhasil membangun kantor baru untuk BMT Binamas Pituruh.Keberadaan kantor yang cukup representatif ini, nantinya dapat semakin mengokohkan eksistensi BMT Binamas dalam pemberdayaan umat. 

“Kehadiran lembaga keuangan mikro syariah bernama BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan, selama ini dirasakan telah membawa manfaat finansial bagi masyarakat, terutama masyarakat kecil yang tidak bankable dan menolak riba”ungkapnya.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan BMT Binamas mengemban tugas ekonomi kerakyatan berupa pemberdayaan ekonomi mikro. Itulah sebabnya, perkembangan BMT sangat pesat di tengah perkembangan lembaga keuangan mikro konvensional lainnya.


“Mudah-mudahan dengan keberadaan BMT Binamas Pituruh ini, akan semakin meningkatkan peran dalam membangun perekonomian umat khususnya di Kabupaten Purworejo yang kita cintai,”imbuhnya.


 Sementara itu Karsiwi Tri Setyantoro mengungkapkan, dahulu BMT dimulai dari satu kantor dan dengan modal yang seadanya. Namun dalam perkembangannya, masyarakat semakin percaya dengan Binamas, sehingga mampu lebih mengepakkan sayap khususnya di Kabupaten Purworejo.


Dijelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Purworejo sendiri, kantor BMT Binamas sudah hampir ada di setiap kecamatan. "Tinggal mungkin di beberapa kecamatan seperti Butuh dan Grabag yang belum ada kantornya. Kami mohon dukungan dari semua pihak utamanya masyarakat agar nantinya kantor BMT Binamas bisa merata di seluruh kecamatan," harapnya. (PN/Kontri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update