Notification

×

Iklan


Jelang Haflah Akhirussanah dan Haul ke-36, Komunitas literasi Bilqolam Al-Iman Purworejo Gelar Bazar Buku

Wednesday, 16 March 2022 | 16:42 WIB Last Updated 2022-03-16T09:42:40Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Menjelang acara Haflah Akhirussanah dan Haul ke-36 sekaligus Tasyakuran Wisuda Tafsir Jalalain dan Khataman Al-Qur’anul Karim Ponpes dan Madrasah Al-Iman Bulus Gebang Purworejo Tahun 1443 H/2022 M, komunitas literasi Bilqolam menyelenggarakan Bazar perdana. Bazar ini akan dilaksanakan di halaman gedung pusat MTs Al-Iman 01 Bulus, Gebang, Purworejo. Rabu (16/3/2022) sampai Rabu (23/4/2022). 


Bazar tersebut terbuka untuk santri-santriwati Ponpes Al-Iman Bulus Gebang Purworejo dan umum untuk warga masyarakat yang mau menambah wawasan terkait kitab-kitab dan buku-buku. 

Kepala Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Abdul Aziz, S.Pd mengatakan bahwa cara seperti inilah santri dapat mendapatkan wawasan dengan membaca buku. 


"Dengan adanya bazar ini santri-santri bisa mengembangkan pengetahuannya melalui membaca buku," bebernya. 


Apresiasi penuh kepada komunitas literasi bilqolam Al-Iman yang telah mengadakan acara bazar ini. 

"Semoga bazar ini bisa menjadi berkelanjutan untuk tahun-tahun selanjutnya dan bisa membangun literasi membaca dikalangan santri," jelasnya. 


Ketua panitia acara sekaligus Redaktur komunitas literasi di dalam lingkup pesantren Bilqolam Al-Iman, Ubaidilah Khobir menyampaikan bahwa kegiatan bazar buku ini diharapkan para Santri Al-Iman dapat menyukai kegiatan membaca, timbulnya kesadaran akan pentingnya membaca. 


"Mempermudah siswa Santri Al-Iman menjangkau buku sebagai bahan bacaan, mengamalkan konsep “Iqra” yang merupakan wahyu yang turun pertama kepada nabi Muhammad, menjadikan buku sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, dan untuk mengamalkan konsep “sebaik-baik teman duduk adalah buku” sehingga generasi muda Indonesia semakin berkualitas," sebut Ubaid. 


Ubaid menyampaikan, selain buku dan kitab dari beberapa penerbit ternama dalam kesempatan ini juga hadir buku-buku karya santri al-Iman Bulus yang terbaru yakni, buku Kajian Sholat Jam'ah, Muasuah I'rob atau Ensiklopedia I'rob, Majalah Bil Qolam dan yang terakhir adalah buku Berpuisi Di Balik Jeruji Suci. 


"Empat buku terbaru karya Santri al-Iman Bulus ini akan semakin melangakapi Bazar ini," pungkasnya. 

Kontributor : Achmad Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update