Notification

×

Iklan


Ridati Promosikan Ecoprint Purworejo

Tuesday, 22 March 2022 | 08:23 WIB Last Updated 2022-03-22T01:23:34Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - 
Produk kain ecoprint Kabupaten Purworejo tak kalah dengan daerah lain, perlunya terus menerus melakukan promosi untuk mengenalkan ecoprint. Seperti yang dilakukan Rukun Ibu Daerah Tingkat II (Ridati) Kabupaten Purworejo, yang berperan serta mempromosikan kain ecoprint buatan Purworejo. Salah satu upaya promosinya dengan menggelar fashion show kain ecoprint yang diikuti semua anggota Ridati.

Fashion show yang dipusatkan dilokasi wisata Glamping De Loano tersebut, dibuka pembina Ridati Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE. Hadir Ketua Ridati Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Ketua panitia Reni Oktora SSTP, Ridati Kecamatan Loano Mika Umayanti SSTP, dan semua anggota Ridati yang terdiri istri pejabat


Dilansir, purworejokab.go.id Dalam sambutan Fatimah Bastian mengatakan, kain ecoprint yang diproduksi para perajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purworejo, sangat membanggakan. Selain produknya bagus dan menarik juga sangat tepat untuk dipromosikan. Kita sebagai masyarakat Purworejo harus mengambil bagian dari ecoprint. Selain ikut cinta dan bangga menggunakan ecoprint juga harus ikut mempromosikan. Seperti pada tema kegiatan ini yakni “Pesona Ecoprint Purworejo, Tresno Ing Ati Wani Nglarisi”.  


Selain membantu para pelaku UMKM dengan mengenakan baju ecoprint, kata Fatimah, kita juga membantu usaha para penjahit di Kabupaten Purworejo. Harapannya akan meningkatkan perekonomian para perajin ecoprint maupun para penjahit, sehingga dapat mensejahterakan. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak postif kepada ibu-ibu sebagai istri, supaya mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Erna Setyowati Said Romadhon memaparkan, kita memakai ecoprint tentunya kita otomatis mengangkat produk Kabupaten Purworejo dan para produsen ecoprint menjadi semakin semangat dalam mengembangkan usahanya. Ridati intinya adalah untuk merekatkan persaudaraan antar semua anggotanya. Dengan mengadakan kegiatan Ridati diwisata ini bisa membuat Glamping De Loano yang ada di Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo ini bisa menjadi go internasional. “Bahkan kita bagian dari warga Purworejo yang bangga dengan wisata-wisata lokal di Kabupaten Purworejo. Banyak wisata yang perlu ikut kita promosikan, supaya bisa go nasional dan internasional,” harapnya.


Sementara itu Reni Oktora dalam laporannya mengatakan, kegiatan Ridati yang mengambil tema “Pesona Ecoprint Purworejo” Tresno Ing Ati Wani Nglarisi, ini dimaksudkan agar ibu-ibu RIDATI sebagai pucuk pimpinan di instansinya masing-masing dapat berkontribusi nyata bagi pengrajin dan pengusaha UMKM khususnya di daerah Kabupaten Purworejo. Hari ini kita mengenakan baju Ecoprint sebagai wujud nyata kita untuk mengembangkan dan bangga menggunakan produk lokal. Anggota Ridati yang mengikuti kegiatan ini sekitar 50 orang. Kegiatan Ridati dilaksanakan ditempat wisata di Desa Sedayu Kecamatan Loano yang dikenal Glamping De Loano.


Secara terpisah Kepala Desa Sedayu Ahmad Said SPd mengucapkan terima kasih kepada anggota Ridati Kabupaten Purworejo yang sudah menyelenggarakan kegiatan Ridati di Glamping De Loano. Semoga dengan ada kegiatan ini Glamping De Loano dapat dikenal oleh masyarakat luas baik masyarakat daerah Kabupaten Purworejo ataupun diluar daerah. Saat ini pembangunan Glamping De Loano sedang berjalan terus, akan tetapi karena masih dalam kondisi pandemi maka Glamping De Loano belum bisa di buka secara umum. Tetapi untuk acara ataupun kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan tetep dapat di selenggarakan seperti Ridati ini. Glamping De Loano sering di gunakan untuk acara seperti konser ataupun pertemuan dinas, semua acara bisa di selenggarakan di Glamping De Loano karena memang tempatnya luas dan representatif.

Iklan

×
Berita Terbaru Update