Notification

×

Iklan


Peringati Hari Pantomime Dunia, Dua Pantomime Beraksi Hibur Masyarakat di Alun-Alun Purworejo

Wednesday, 23 March 2022 | 18:12 WIB Last Updated 2022-03-23T11:13:31Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -  Dalam rangka memperingati hari pantomim sedunia, dua  pantomime bernama Roy asal Purworejo dan Mr Imz asal Magelang beraksi dan mencuri perhatian masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di sekitar Alun-alun Purworejo, Selasa sore (22/2/2022).

Street Art Pantomime dilakukan mereka berdua dalam rangka memperingati World Mime Day (Hari Pantomime Sedunia) setiap tanggal 22 Maret 2022 kemarin

Aksi Pantomime mereka mendapatkan respon positif dari masyarakat, hingga ada yang mengajak berfoto dan merespon gerak-gerak Pantomime.

Roy menjelaskan, Dipilihnya tanggal 22 Maret sebagai Hari Pantomim Sedunia merupakan tanggal lahir dari Maestro Pantomim, Marcel Marceau yang lahir pada 22 Maret 1923, ia memberikan kontribusi dan dedikasi besar dalam dunia pantomim.

Dikatakan, World Mime Day Tahun ini digelar dengan sederhana, kolaborasi antara seniman Pantomim Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang.

"Kami sebagai pelaku Pantomime ingin semakin memasyarakatkan seni Pantomime, seni yang menggunakan bahasa tubuh, ekspresi dan imajinasi," ucapnya.

Mr Imz menambahkan, dari tahun ke tahun dunia Pantomime semakin berkembang terlebih dengan adanya lomba FLS2N tingkat SD.

"Melalui Pantomim banyak hal yang didapatkan, seperti percaya diri, perkembangan gerak motorik, imajinasi dan masih banyak lagi," tutupnya. (PN/Mahes)

Iklan

×
Berita Terbaru Update