Notification

×

Iklan


Pererat Silaturahmi, Guru, Alumni dan OSIS SMP Negeri 40 Purworejo Gelar Buka Puasa Bersama

Wednesday, 27 April 2022 | 08:43 WIB Last Updated 2022-04-27T02:43:57Z

KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Buka bersama saat ramadan, menjadi ajang silaturahmi alumni dan OSIS SMP Negeri 40 Purworejo. Momen ramadhan seperti saat ini, selain bermakna bulan suci bagi umat muslim, ternyata banyak juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk saling bersilaturahmi dengan cara menggelar kegiatan buka bersama. Sama halnya alumni dan OSIS SMP Negeri 40 Purworejo, mengadakan buka bersama yang diadakan bertempat Mushola SMP Negeri 40 Purworejo. Acara dilaksanakan pada  Selasa, 26 April 2022, jam 17.00 WIB-Selesai. 


Tujuan diadakannya buka puasa bersama ini ialah untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi.


Ketua Panitia, Samsuri, S.Pd.I,  mengatakan bahwa diadakannya acara buka bersama teman masa sekolah ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, karena dalam ajaran agama Islam hal itu sangat dianjurkan.

“Bukber ini momen yang tepat untuk mengumpulkan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu, jadi sambil menunggu waktu berbuka puasa, para alumni bisa cerita-cerita mengenang masa sekolah ataupun tentang kegiatannya yang sekarang. Selain itu kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi, sesuai ajaran agama Islam” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.


Selain diikuti oleh alumni dari berbagai angkatan, acara buka puasa bersama ini juga diikuti oleh Kepala Sekolah, guru-guru, serta pengurus OSIS Periode 2021/2022. Kepala Sekolah Himawan Susrijadi, S.Pd, M.Pd,  mengatakan acara ini sekaligus untuk melacak jejak alumni serta memberi motivasi kepada pengurus OSIS periode 2021/2022. Selain berbagi pengalaman semasa di SMP Negeri 40 Purworejo, Alumni member motivasi kepada Pengurus OSIS.


“Selain menjalin tali silaturahmi, buka puasa bersama ini sekaligus sebagai sarana motivasi bagi pengurus OSIS. Diharapakan pengurus OSIS dapat meniru dan mengikuti jejak para alumni yang telah berhasil” Ujarnya saat ditemui saat acara.


Selain itu, ia berharap kegiatan buka puasa ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin tiap bulan ramadhan, karena banyak manfaat yang didapat pada acara ini.


Kontributor: Moh. Maksum (Waka Humas SMP Negeri 40 Purworejo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update