Notification

×

Iklan


Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Pituruh Gelar Doa Bersama dan Hiburan Rakyat "Tari Ndolalak

Jumat, 01 Juli 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-07-02T02:52:49Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke -76, Polsek Pituruh menggelar malam tirakat di Mapolsek Pituruh pada, Kamis malam, 30/06/2022.

Malam tirakat dipimpin langsung oleh Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, S.Pd,.SH,.MH  dan dihadiri oleh nggota Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP.MAP, Camat Pituruh Ickbal Nugroho, S.STP.,M.IP beserta staf kecamatan Pituruh, Danramil/09 Pituruh Kapten Inf Muhtafin Soleh, S.Pd.I beserta 10 anggota, Ketua Polosoro Suhariyono, S.Kom, tokoh masyarakat Sumanang Tirtasujana dan tokoh agama di kecamatan Pituruh.

Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi dalam sambutannya mengatakan banyak terimakasih atas kehadirannya di acara malam tirakat hari jadi Bhayangkara ke-76 semoga ini menjadikan keberkahan di dalam menjalankan tugasnya di kecamatan Pituruh.


"Selama empat tahun saya tugas disini, sinergitas dan kamtibmas diwilayah kecamatan Pituruh terjalin dengan baik, semoga kedepannya bisa lebih solid dalam melayani dan menjaga keaman di Pituruh agar masyarakat tentam dan nyaman. " ucapnya.


"Demi menjaga kamtibmas di kecamatan Pituruh saya berharap sekecil masalah apapun bisa di selesaikan di tingkat bawah, kedepan kita lebih meningkatkan sinergitas agar bisa dengan segera dan cepat bisa menyelesaikan secara baik, tanpa ada yang kurang baik. Dan semoga dalam waktu yang dekat saya menjelang akhir purna tugas saya harap bisa menyelesaikan tugas di Polsek Pituruh." imbuhnya.

Camat Pituruh Ickbal Nugroho menambahkan ini merupakan pertama saya mendapatkan undangan di kecamatan Pituruh, karena saya baru menjalankan tugas di Pituruh, per Jum'at, 23/06/2022 kemarin.


"Saya ucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke76, semoga Polri semakin maju di cintai masyarakat seperti tema dalam HUT di tahun ini yaitu Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh." ucapnya.

"Mohon izin di acara malam ini saya memperkenalkan diri dan bantuan support bersama dalam melaksanakan tugas dan mengabdi di kecamatan Pituruh, semoga di meningkatkan sinergitas tiga pilar di Pituruh. Sekecil apapun ada gangguan kantibmas agar saling koordinasi dan saling memberikan informasi, yang mana untuk kita bisa bersama memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di kecamatan Pituruh pada khususnya." imbuhnya.

Danramil/09 Pituruh Kapten Inf Muhtafin Soleh juga mengatakan dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi bhayangkara ke 76, dan ikut berbahagia dengan semngat presisi polri semoga semakihn dicintai masyarakat. Meningkatkan sinergitas dan semakin menambah koordinasi.

"Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bisa kita berdayakan apabila ke depan ada permasalahan di desa untuk segera menginformasikan ke pimpinan dan forkompinca agar permasalahan segera teratasi."ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo mengucapkan di hari bhayangkara ke 76 ini, semoga semakin bersinergi dengan semua elemen masyarakat agar rasa nyaman, aman di wilayah kecamatan Pituruh terjaga. Serta menerapkan nilai nilai Pancasila terutama gotong royong sehingga sinergitas komponen masyarakat tersebut dapat terwujud.


"Mungkin dari pemerintah tadi berstatemen cuma menerapkan sinergitas tiga komponen, namun saya berstatemen berharap agar di tambah menjadi 4 komponen yaitu kecamatan, Polsek, dan koramil ditambah kami dari legislatif. Melalui hari bhayangkara ini, karena tahun 2024 adalah tahun politik, mari kita ciptakan kamtibmas dan sinergitas empat komponen agar suasana politik terasa aman, nyaman dan sejuk."ucapnya.


Rangkaian peringatan hari jadi bhayangkara dimulai dengan berdoa bersama, pemotongan tumpeng, kultum oleh  Kyai Muhamad Noer Tjahyono, dan hiburan rakyat tari ndolalak yang di gelar pada tanggal 02 Juli 2022. "Dihari jadi bhayangkara ke 76 ini, semoga bisa berjalan aman lancar sehingga semua kegiatan hajatan masy pituruh bisa berjalan dan memberikan aspek perekonomian yg meningkat." tutup Ketua Poloso Pituruh Suhariyono.

Iklan

×
Berita Terbaru Update