Notification

×

Iklan


Peringati Tahun Baru Islam, KKG PAI Pituruh Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim se-Wilcambidik Pituruh

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:06 WIB Last Updated 2022-08-10T06:09:23Z
NGAMPEL, (pituruhnews.com ) - Upaya menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan. Membiasakan memberi contoh yang baik dengan selalu berbuat baik terhadap sesama. Mengentaskan kemiskinan yang ada di negeri. Menjalin persaudaraan sesama muslim untuk mewujudkan Islam yang penuh dengan kasih sayang. Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1444 H atau bulan Muharam, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan pituruh menggelar kegiatan peringatan tahun baru hijriah 1444 H dan santunan anak yatim piatu siswa siswi se-Wilcambidik Pituruh.

Kebahagiaan bercampur haru tampak tersirat diwajah ratusan anak yatim piatu saat menerima santunan anak yatim dri KKG PAI yang digelar di Gedung KPRI Tegap, Rabu, 10/08/2022.

Kegiatan santunan anak yatim piatu yang diadakan KKG PAI Pituruh. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, S.Sos., Muspika Kecamatan Pituruh, Korwilcambidik Pituruh, Pengawas TK, SD.,  seluruh dewan guru se-Kecamatan Pituruh dan Anak-anak yatim yang tersayang dari SD Wilcambidik Kecamatan Pituruh.
Selain kegiatan santunan anak yatim piatu juga diadakan pengajin yang diisi oleh KH. Chusnul Mu'alim, Lc dari Butuh

"Sebanyak 136 anak yatim piatu hari ini mendapatkan santunan dari KKG PAI dana yang dihimpun dari Seluruh Dewan Guru Se-Wilcambidik Kecamatan Pituruh" Ungkap Slamet Fachruri, S.Pd.I selaku Ketua Panitia

Slamet Fachruri menambahkan tujuan digelarnya acara ini memberikan kebahagiaan dan memberikan kecerian kepada anak yatim piatu.

Melalui kegiatan ini KKG PAI berharap dapat mempererat tali silaturhmi antar dewan guru se-Wilcambidik Kecamatan Pituruh

Ucapan terimakasih dilontarkan oleh Izatun, salah satu peserta penerima santunan.

"Terimakasih kepada bapak ibu guru" ucapnya

Sebelumnya KKG PAI juga telah mengadakan kegiatan ini secara rutin yanh sudah diadakan  sebnyak 13 kali. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi lebih baik tahun-tahun berikutnya.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update