Notification

×

Iklan


Tingkatkan Minat di Dunia Bisnis, PAC GP Ansor Pituruh Gelar Pelatihan Wirausaha Bersama Kader Fatayat

Minggu, 07 Agustus 2022 | 23:43 WIB Last Updated 2022-08-07T16:48:56Z

PITURUH, (pituruhnews.com), – Upaya meningkatkan wawasan kewirausahaan serta keterampilan dalam dunia bisnis,  Pimpinan Ranting (PR) dan PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh menggelar pelatihan kewirausahaan budidaya anggur, Minggu, (7/08) siang, di Agro Resto dan Cafe Bumdes Desa Megulungkidul.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pimpinan Ranting dan PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh, serta di bantu oleh Mahasisa KKN IAINU Kebumen tahun 2022. Dari kegiatan ini diawal dengan senam fatayat diikuti oleh 35 kader Fatayat sebagai delegasi setiap ranting yanv ada di wilayah Kecamatan Pituruh.

Malik Khairul Anam, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh mengatakan bahwa ini merupakan awal motor penggerak ajang silahturahmi sahabat PAC GP Ansor Pituruh bersama PAC Fatayat dan mahasisww KKN IAINU Kebumen 2022.


"Pelatihan ini sebagai ajang pelatihan kewirausahaan. Tetapi tidak hanya itu, ini akan menjadikan momen bahagia untuk kader ansor dan fatayat untuk merajut tali silahturahmi antar badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama." ucap Anam


Ditambahkan,  Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pituruh, Nurul Hidayah mengucapkan beribu terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang kader-kader tiap ranting Fatayat se kecamatan Pituruh dalam kegiatan pelatihan ini. 


“Dengan adanya pelatihan ini, semoga bisa memberikan wawasan baru tentang kewirausahaan budidaya anggur dan juga mampu sedikit banyak membantu para kader dalam meningkatkan perekonomian keluarganya,” tutur Bu Ida.

Ia  juga menyampaikan bahwa dari  Panitia Penyelenggara kegiatan pelatihan ini bahwa keterlaksanaan kegiatan pelatihan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama dengan berbagai pihak, terutama Ansor, Fatayat, Bumdes Megulungkidul dan mahasiswa KKN IAINU Kebumen 2022.   


“Kegiatan ini merupakan agenda yang sebelumnya sudah disepakati oleh berbagai pihak terutama Ansor dan Fatayat Kecamatan Pituruh,” jelasnya.


Pada kegiatan inti yaitu Pelatihan kewirausahaan, kedua narasumber menuturkan bahwa budidaya anggur merupakan kegiatan yang tengah digemari oleh masyarakat ekonomi menengah ke atas. Sehingga budidaya anggur sempat menjadi primadona walaupun dalam hal perawatan tanaman anggurnya membutuhkan ketelatenan dan keuletan tersendiri. 


“Selain harganya yang mahal, tanaman anggur juga membutuhkan ketelatenan dan keuletan dalam hal perawatan sehingga akan terus berbuah dan produktif,” ujar Mas Aam mahasiwa KKN IANU Kebumen 2022.


Sebagai kegiatan penutup, seluruh peserta melakukan foto Bersama dengan narasumer dan panitia penyelenggara. Dan harapannya kedepan akan ada agenda kegiatan yang lain guna menumbuhkembangkan wawasan dan pengetahuan.    


Penulis : Ristiawan
Editir : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update