Notification

×

Iklan


Usai Dilantik PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo Masa Khidmah 2022-2024 Siap Bertugas dan Tancap Gas

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-08-07T13:33:27Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo telah resmi dilantik oleh PW IPNU IPPNU Jawa tengah, Lokasi tempat pelantikan tersebut berada di Auditorium STAINU Purworejo. Pelantikan ini diselenggarakan pada hari Ahad, Tanggal : 7 Agustus 2022.


Kegiatan ini selain untuk Mengesahkan kepengurusan PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo Masa Khidmah 2022-2024 juga dilanjutkan kegiatan rencana Program Kerja Organisasi selama 2 tahun mendatang.


Kegiatan ini yang dihadiri oleh Bupati yang diwakilkan oleh Bp. Fathurrohman Kabag Kesra, unsur PC NU, beserta Banomnya, Anggota Dewan, Perwakilan Polres dan Kodim 0708 Purworejo, Senior atau Alumni IPNU-IPPNU M dan di ikuti oleh PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU SE Kabupaten Purworejo 

Ketua Panitia A. Saefurrohim menyampaikan harapnya dengan dilaksanakannya kegiatan ini adalah yang sesuai dengan tema kegiatan, yaitu "Rekonstruksi Citra Diri Organisasi dalam Membangun Negeri", dalam kata lain PC IPNU IPPNU Purworejo harus mampu membangun Negeri dengan cara menata baik kembali Karakter Organisasi dengan landasan Nilai2 Nasionalisme dan ASWAJA.


Kemudian Ketua PC IPNU Purworejo Abdillah Syafi'i  mengatakan bahwa IPNU IPPNU adalah organisasi yang sangat luar biasa, dapat dilihat dengan adanya Pengurus yang baru ini, yang harapannya sesuai dengan apa yang disampaikan ketua panitia dengan kaitan tema kegiatan, dalam hal ini kita harusnya mampu membangun IPNU sendiri sebelum membangun Negeri. 

Abdillah Syafi'i juga menyampaikan, Dalam membangun kekuatan yang baik dan nyata, IPNU juga harus mampu merangkul seluruh Relasi dan stekholder diranah yang telah tersedia, agar apa yang akan dijalankan ini bisa lebih mudah dan lebih banyak pihak yang berkait. 


Selain itu, dimasa yang luar biasa ini, setelah kita dilantik kita akan menghadapi sebuah event yang sangat luar biasa yaitu KONGRES IPNU ke XX diAsrama Haji Jakarta Timur. Perjalan kesana dan disana pastilah memberikan pengalaman baru yang jauh dari ekspetasi kita, apa lagi hari ini dan disini kita dihadiri oleh salah satu Calon Ketua Umum PP IPNU Rekan Muh. Agil Nuruzzaman dari Demak. Kita hadir dalam KONGRES dalam upaya menyampaikan apa yang dirasa perlu kita perjuangkan untuk kepentingan organisasi imbuhnya


Kemudian Ketua IPPNU Purworejo Ela Zulaelatif, mengatakan PC IPPNU yang notabennya beranggotakan Kaum Wanita, kita harus mampu menunjukkan bahwa kaum wanita bukan kaum yang tertindas, kitalah IPPNU ynag diyakini sebagai wadah pertama dalam tubuh NU harus mampu memberikan bukti nyata untuk hal tersebut. 

Ela zuliatif juga mengatakan, selain itu kepada seluruh pengurus PC IPPNU Purworejo diaharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan tekad bulat dan kekukuhan keyakinan ala thoriqoti ahlus sunnah wal jama'ah.


Dalam sambutan atas nama Bupati Purworejo Bp. Fathurroahman menyampaikan selamat dan sukses atas terlantiknya pengurus baru PC IPNU IPPNU Purworejo dan semoga setelah ini dapat menjalankan organisasi dengan baik tetap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah demi tercapainya cita-cita kita bersama dalam mengamalkan ajaran Agama Islam. 


Selain itu beliau juga nenyampaikan, kami juga berharap IPNU dan IPPNU mampu berjalan menghadapi kemajuan zaman yang tidak bisa diukur kecepatannya, sehingga IPNU-IPPNU dapat menjawab tantangan zaman di era globalisasi.


PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Muhammad Agil Nuruzzaman juga sekaligus Calon Ketua Umum PP IPNU Masa Khidmah 2022-2025, menyampikan ucapkan selamat dan sukses untuk PC IPNU IPPNU Purworejo yang baru saja dilantik, semoga lekas kerja cerdas dan kerja tangkas dalam berorganisasi. 


Agil juga menyampaikan kita dalam lingkungan IPNU IPPNU saat ini harus mampu menjalankan organisasi dengan baik, karena dalam usia NU yang menjelang 1 Abad ini, kita harus menanggung apa yang akan terjadi kedepannya, terutama dalam lingkup pelajar. 


Agil juga menyampaikan bahwa PB NU sendiri telah menyampaikan bahwa IPNU IPPNU harus melakukan upaya Peremajaan Organisasi disemua tingkat kepengurusan, dalam kata lain kita harus menanggapi hal tersebut dahulu, kita harus berupaya keras jika IPNU IPPNU melakukan peremajaan organisasi. kejelasan ini hendaknya kita kaji lebih dalam pada KONGRES besok.


Kyai M Arwani selaku PC NU menyampaikan bahwa IPNU IPPNU merupakan wajah NU dikemudian hari. Sehingga IPNU IPPNU harus mampu berjuang melawan radikalisme bukan hanya di dunia nyata saja, tapi juga didunia maya. 


Beliau juga menyampaikan IPNU IPPNU harus mampu menjalankan organisasi dengan baik, karena seperti apapun geraknya, maka itulah citra NU dimata masyarakat terkhusus IPNU dan IPPNU.(P/News)

Iklan

×
Berita Terbaru Update