Notification

×

Iklan


KKG PAI Pituruh Adakan Lomba MAPSI, Gali Kreasi dan Seni Islam

Selasa, 20 September 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-09-20T06:04:01Z
PRAPAGKIDUL, (pituruhnews.com) - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Wilcambidik) Pituruh mengadakan Lomba Mata Pelajaran Seni Islami (Mapsi). Pada hari Selasa, 20 September 2022 bertempat di Masjid At-Tauhid Prapagkidul dan SDN Megulunglor. 

"Lomba Mapsi Wilcambidik Pituruh diikuti sebanyak 330 peserta yang diikuti oleh 36 Sekolah Dasar. Lomba yang diadakan sebanyak 18 cabang lomba" papar Slamet Fachruri selaku ketua panitia 

Adapun lomba Mapsi meliputi LPPAI dan BTQ, Shalat dan Wudhu, Kaligrafi, Khitobah, Tilawah, Hifdzil Qur'an, Macapat Islami, Komputer lomba tersebut dilombakan putra dan putri sedangkan Adzan untuk putra, dan Rebana lomba untuk kelompok. 
Pada Pembukaan yang dihadiri oleh Koordinator Wilcambidik Pituruh, Pengawas SD/MI Wilcambidik Pituruh, Pengawas PAI Kabupaten Purworejo, dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekokah (K3S)

Jemadi, M.Pd. selaku Korwilcambidik Pituruh "Lomba Mapsi sebagai ajang untuk berkomptensi dan raih preatasi setinggi mungkin hingga dapat mewakili Pituruh pada lomba MAPSI pada tingkat Kabupaten diupayakan juga sampai tingkat Provinsi" papar dalam sambutannya

"Tujuan lomba ini untuk menggali intelektualitas, kreasi, dan seni Islami" imbuh Slamet Fachruri selaku Ketua Panitia

Naila Tu'saadah salah satu peserta lomba Tilawah dari SDN Girigondo mengaku sangat bahagia "Saya sangat bahagia dapat mewakili sekolah untuk mengikuti lomba mapsi tapi masih grogi." tutupnya.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update