Notification

×

Iklan


TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi di Buka Oleh Wakil Bupati Purworejo

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-10-11T08:47:11Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kabupaten Purworejo Tahun 2022 di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh, Selasa (11/10/2022). Turut hadir dalam acara tersebutDandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim Ssos Msi, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Perwakilan Forkopimda, Forkopimcam Pituruh dan segenap tamu undangan.


Dalam sambutannya Wabup menegaskan bahwa sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada. TMMD benar-benar merupakan bentuk pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD juga menjadi bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara.


“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata,” harapnya.


Di samping itu, ia berharap TMMD mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan pencegahan paham radikalisme. TMMD juga dapat dijadikan sarana untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup pedesaan. Oleh karena itu, kegiatan TMMD tidak hanya berkaitan dengan fisik, mengingat sasaran non fisik pun tidak kalah pentingnya.


"Pemerintah Kabupaten Purworejo akan terus mendukung dan bersinergi dengan jajaran TNI serta masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD, dengan bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan," tandasnya


Setelah menyampaikan pidato, Wabup membuka TMMD dengan ditandai menabuh kentongan beberapa kali, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Iklan

×
Berita Terbaru Update