Notification

×

Iklan

Waspada Keluar Malam, Lagi Marak Tindakan Kejahatan di Jalan Pituruh-Kemiri

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-10-22T04:41:48Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Beredar viral dimedia sosial whatsaap telah terjadi tindakan kejahatan klitih di jalan Kemiri-Pituruh,  kemarin malam pada Kamis, 20/10/2022 dengan merampas kendaraan korban.

Kapolsek Pituruh Saptohadi saat dikonfirmasi tim media Pituruh News,tidak membenarkan telah terjadi tindakan kejahatan seperti yang tersebar di media sosial grup whatsaap. Ia mengatakan pihaknya yang sudah berkoordinasi dengan Polsek Kemiri tidak adanya laporan telah terjadi korban klitih yang memakan korban.


"Berita yang tersebar di sosial media, kami pihak kepolisian sektor Pituruh menyatakan belum memastikan kejadian ini karena tidak adanya laporan." kata Kapolsek Pituruh Saptohadi melalui chat whatsaap, Jum'at malam, 21/10/2022.


Namun dari informasi yang dihimpun oleh tim Pituruh News, informasi yang tersebar korban ini berasal dari desa kluwung dan rowobayem, namun ini belum bisa dipastikan karena informasi belum terkonfirmasi oleh polsek setempat baik Pituruh maupun Kemiri.


Sapto menambahkan dengan tersebarnya berita ini, mengharap untuk kepala desa se-kecamatan Pituruh selalu waspada dan berhati hati saat berpergian dimalam hari.


"Kami sejak tadi malam sampai saat ini di Polsek Pituruh tidak ada laporan maupun informasi atas kejadian tersebut. Namun setelah mendapatkan berita dimedia sosial kami melalui reskrim memerintah untuk melalukan mencari informasi dengan berkomunikasi ke polsek Kemiri." ucap Kapolsek.

"Dari hasil penyelildikan di lapangan membenarkan telah terjadi tindkan kejahatan salah satu korban berinisial NG (16th)." ucapnya.


Kronologi kejadian bermula pada tanggal 20 Oktober 2022, kurang lebih pukul 20.30 WIB didekat rumah makan "Jodho" Desa Kerep, Kemiri, saat korban NG (inisial) sendiri pulang dari rumah temannya di desa Kemirikidul, didepan gapura ada seseorang meminta tolong untuk menyetep/mendorong sepeda motor dengan kaki. Sepeda motor tersebut vario warna hitam tanpa nopol milik pelaku.


Kemudian saat korban akan mendorong tiba-tiba datang dua orang dari arah belakang korban langsung menarik begel motor korban hingga tersungkur jatuh dan sepada motornya roboh. Koban ini langsung dipukuli oleh ketiga orang yang tidak dikenal tersebut yang mana semua pelaku menggunakan jaket hitam dan helm dengan kaca tertutup. Dari salah satu pelaku ini menggunakan plat bergerigi seperti gir, dari kejadian korban lali meninggalkan sepeda motonya yang masih dalam keadaan hidup kearah warung ayam geprek kurang lebih 100 m di sebalah utara tempat kejadian untuk menyelamatkan diri.


Selang kurang lebih 30 menit ada orang lewat menggunakan sepada motor Yamaha Vixion merang yang juga tidak dikenal korban duduk diberjongkok didepan warung ayam geprek, korban meminta tolong diantarkan untuk mengambil sepeda motor yang ditinggalkannya. Kemudian stelah mengambil sepeda motor yang masih di TKP korban langsung pulang kerumahnya, dengan kejadian tersebut korban tidak mengalami luka hanya sobek-sobek pada lengan jaket yang di pakai korbannya.


Pada Sabtu pagi, 22/10/2022 Kapolsek Pituruh Saptohadi saat dikonfirmasi lagi bahwa dari hasil penyidikan kejadian ini adalah murni murni penganiayaan dan bukan merupakan begal/klitik. Karena sepda motor milik korban saat ditinggalkan kurang lebih 30 menit tidak dibawa kabur oleh para pelaku. 


Jadi setelah mengetahui kejadian ini teman-teman korban membuat status whatsaap bahwa telah terjadi tindakan kejahatan dengan berstatus ''Ingfo Jalan Kemiri-Pituruh Ono Klitih, dengan korban dua orang kena bacok, harap berhati-hati yang keluar malam''.


"Dari kejadian ini saya meminta masyarakat Pituruh tetap tenang dan menjalankan aktifitasnya seperti biasa, kami polsek Pituruh akan melakukan giat patroli intensif di lokasi yang disampaikan dalam medsos tersebut. Polsek Pituruh dalam harkamtibmas (memelihara kemanan dan ketertiban) tetap hadir untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat." tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update