Notification

×

Iklan

Tiga Tahun Tidak Ada Kepemimpinan PAC, PC IPNU-IPPNU Purworejo Adakan Makesta di Pituruh

Rabu, 30 November 2022 | 23:17 WIB Last Updated 2022-11-30T16:35:05Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Persiapan pembentukan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dab Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Pituruh, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Purworejo menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di SDN 1 Desa Prapag Lor, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo. Jum'at-Ahad (25-27/11) kemarin. 

PJ Ketua PC IPNU-IPPNU Purworejo, Lutfiana Fahrurazi menyampaikan, terkait Makesta di Pituruh, kemarin memang dari PC yang menjadi penanggung jawab kegiatan, karena di Pituruh sendiri belum ada PAC nya atau dapat dikatakan belum terdefinitifkan. 


"Maka dari itu dengan diadakannya MAKESTA kemarin, semoga dapat menjadikan Pituruh sebagai PAC yang definitif nantinya," sebutnya. 

Lutfi berharap, nantinya agar Pituruh lekas membaik dalam segi pengkaderan IPNU IPPNU nya, karena jelas hampir 3 tahun lebih Pituruh tidak ada kabar tentang keberadaan PAC IPNU IPPNU nya. 


"Jika melihat semangat para panitia dan peserta yang ikut mensukseskan acara kemarin, dapat dirasa kalau kedepannya nanti akan membuahkan hasil yang kiranya tidak mengecewakan," bebernya. 

Ditambahkan, Ketua PC IPPNU Rekanita, Ela Zulaelatif mengucapkan alhamdulillah telah terlaksana kegiatan pengkaderan di Kecamatan Pituruh yg dimana Makesta ini merupakan salah satu ikhtiar rekan rekanita agar PAC IPNU IPPNU yang ada di Kecamatan Pituruh agar aktif lagi setelah beberapa tahun terakhir bisa dikatakan mati PAC nya. 


"Besar harapan semoga para peserta yang mengikuti kegiatan pengkaderan bisa menjadi cikal bakal generasi yang nantinya akan menghidupkan IPNU IPPNU di Kecamatan Pituruh dan menjadi generasi yang berakhlakul karimah yang berlandaskan Ahlussunnah wal jama'ah dalam menghadapi era millenial." ucapnya.


"Semoga setelah IPNU IPPNU nya terbentuk kembali, kedepannya bisa bersinergi dan eksis kembali seperti PAC lainnya di Purworejo." ungkapnya.


Pembukaan dihadiri oleh, Rais Syuriyyah MWCNU Pituruh KH. Asnawi Muttakin, Sekretaris Tanfidhiyah MWCNU Pituruh Kyai Ahmad Zuhro M.Ag. Kepala Desa Prapag Lor Ibu Eti Kusnani, dihadiri juga banom-banom NU Kecamatan Pituruh dan Desa Prapag Lor dan Ketua IPNU IPPNU Purworejo.

Kontributor : Achmad Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update