Notification

×

Iklan


15 Ranting GP Ansor Pituruh di Lantik, Siap Berpegang Teguh Menegakkan Ajaran Ahlussunah Wal Jama'ah

Sabtu, 03 Desember 2022 | 14:02 WIB Last Updated 2022-12-03T07:02:25Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Guna membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih di Organisasi Gerakan Pemuda Ansor khususnya di wialayah Kecamatan Pituruh.

PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh menggelar Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ansor Se PAC GP Ansor Pituruh dan Seminar bertemakan "Penguatan organisasi yang solid dan berdaya” di Gedung MWC NU Kecamatan Pituruh, Jum'at, 02/12/2022 malam.

Sebanyak 15 ranting gerakan pemuda ansor di Kecamatan Pituruh yang mengikuti pelantikan ranting ansor ini, dari ranting ansor Desa Sekartejo, Tersidilor, Petuguran, Brengkol, Karanggetas, Somogede, Kaliguntung, Kedungbatur, Prigelan, Pepe, Kalikotes, Tasikmadu, Tunjungtejo dan  Luwenglor.

Pelantikan Ranting Ansor Se-kecamatan Pituruh ini langsung dipimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Purworejo Khabib Anwar.

Usai melantik, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Purworejo Khabib Anwar mengucapkan selamat kepada 15 ranting ansor yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus ranting ansor di desa masing-masing.

"Melalui pelantikan ini, harus ada empat karakter harus dimiliki oleh pengurus dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yaitu kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keislaman." ucap Khabib Anwar usai melantiknya.

Khabib menambahkan dari empat karakter ini, pengurus juga mempunyai dua harus kita pegang teguh, yaitu prinsip didalam mengemban organisasi, kita punya prinsip yang nama nya jangan mengharapkan imbalan dari sesama.

"Kita tahu organisasi ini adalah organisasi kepemudaan kemasyarakatan,  kita yakin pergerakan kita, perjuangan kita hanya untuk agama dan negara kita. Tidak mengharap apapun kecuali ridho dari Allah SWT." ucapnya. 

"Untuk prinsip yang kedua yaitu menjalankan karakter karakter yang sudah tertanam pada diri kita, jangan pernah mengeluh sesulit apapun kita sudah baiat sumpah pada organisasi Gerakan pemuda Ansor. Dan jangan pernah mengeluh kita menjalankan organisasi Gerakan pemuda Ansor." imbuhnya."

Dengan mengamalkan empat karakter yang didukung dua prinsip ini, Insyallah pengurus ranting ansor yang dilantik menjadikan organisasi yang semakin jaya dan akan semakin maju, serta benar benar akan terwujudnya organisasi yang membawa rahmat nya Allah SWT. Mudah mudahan sahabat semuanya diberi kekuatan oleh Allah, di beri keikhlasan, dan Niat yang tulus sekian." tambahnya.

Sementara itu ditambahkan, Ketua PAC GP Ansor Pituruh Malik Khairul Anam mengucapkan selamat kepada semua pimpinan ranting ansor kecamatan Pituruh yang mengikuti pelantikan ini. "Semoga bisa mengemban amanah apa yang diucapkan oleh ketum PAC GP Ansor Purworejo dalam sumpah didalam surat keputusan (SK), dan ranting kedapan bisa memberikan amanahnya dalam mewujudkan visi dan misi gerakan pemuda ansor yaitu dalam Revitalisasi Nilai dan Tradisi, Penguatan Sistem Kaderisasi, Pemberdayaan Potensi Kader, Kemandirian Organisasi. Serta Internalisasi Nilai Aswaja dan Sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor, Membangun Disiplin Organisasi dan Kaderisasi Berbasis Profesi, Menjadi Sentrum Lalulintas Informasi dan Peluang Usaha Antar Kader dengan Stakeholder, Mempercepat Kemandirian Ekonomi Kader dan Organisasi." ucapnya.

"Dalam pelantikan ini ada 15 ranting gerakan pemuda ansor yang mengikutinya sesuai SK, namun ada satu ranting yang tidak hadir karena berhalangan hadir. Untuk ranting gerakan pemuda ansor yang ada di kecamatan Pituruh terdapat 22 ranting ansor yang sudah mempunyai SK, semoga yang berhalangan hadir ini juga bisa menjalankan amanah dalam berorganisasi ansor dengan berpegang teguh dan menegakkan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah dengan menempuh manhaj salah satu madzhab empat di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.'' tambahnya.

"Tidak hanya pelantikan saja, namun acara ini juga ditambah dengan seminar berorganisasi oleh Gus Yusuf Efendi.'' tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update