Notification

×

Iklan


Wakil Bupati Purworejo Tanam Pohon Enau, Tandai Peringatan BMPN

Senin, 19 Desember 2022 | 22:39 WIB Last Updated 2022-12-19T15:39:28Z

KEMIRI. (pituruhnews.com) - Wilayah Kabupaten Purworejo yang terdiri dari dataran, pegunungan, perbukitan, dan pantai memungkinkan terjadinya berbagai jenis ancaman serta memiliki potensi bencana yang tinggi. Ditambah lagi dengan adanya perubahan penggunaan lahan menjadi permukiman dan lahan pertanian, menyebabkan air hujan yang turun tidak dapat langsung meresap ke dalam tanah.

Peringatan itu Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir dalam kegiatan gerakan penanaman pohon  bersama dalam rangka Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMPN) dipusatkan di Desa Samping Kecamatan Kemiri, Kamis (15/12/2022) kemarin. Dalam acara yang dihadir Anggota DPRD Purworejo komisi I Dwi Hartati serta Forkopimcam Kemiri itu, juga dilakukan penanaman pohon enau (aren).


Lebih lanjut Wabup Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai yang dicanangkan pada tahun 2018 merupakan pengembangan atas agenda tahunan penanaman pohon pada kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia dengan perspektif yang lebih luas, yaitu pemulihan lahan kritis di hulu DAS.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kelompok Tani Adi Luwih Desa Samping Kecamatan Kemiri atas terselenggaranya gerakan penanaman pohon  bersama dalam rangka Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan Bulan Menanam Pohon Nasional (BMPN),” ungkapnya.


Dikatakan, Desa Samping merupakan desa yang memiliki berbagai potensi yang bisa digali dan dikembangkan. ”Dengan keberadaan kelompok tani Adi Luwih di desa ini yang alhamdulillah cukup maju, mandiri,  dan inovatif, serta pemerintah desa yang amanah dan responsif, insyaallah dapat mewujudkan Desa Samping yang berkecukupan pangan dan sejahtera," katanya. (hms)

Iklan

×
Berita Terbaru Update