Notification

×

Iklan

Jelang Hari Jadi Ke 192, Bupati Ziarah Ke Makam Leluhur Purworejo

Minggu, 05 Februari 2023 | 10:45 WIB Last Updated 2023-02-05T03:45:43Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com)  - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan ibu Hj. Fatimah Verena Prihastiari SE melakukan ziarah ke makam Bupati Purworejo RAA Tjokronegoro I di kompleks Makam Bulus, Jumat (3/01/2023). Turut mendampingi sejumlah Kepala  Perangkat Daerah dan pejabat terkait.

Ketika di kompleks Makam Bulus, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM juga ziarah ke makam RAA Tjokronegoro III dan Tjokronegoro IV. Kemudian melanjutkan ke makam Tjokronegoro II di kompleks Makam Kayu Lawang di Kelurahan Mudal, Kecamatan Purworejo.


Sebelum ziarah ke kompleks Makam Bulus dan Kayu Lawang, Bupati beserta rombongan terlebih dahulu ziarah ke makam ayah RAA Tjokronegoro I yaitu Raden Singowijoyo, yang ada di Desa Bragolan, Kecamatan Purwodadi.


Kepala Dinsosdaldukkb selaku koordinator seksi ziarah Ahmat Jainudin SIP MM mengatakan, ziarah ke makam-makam bertujuan untuk mendoakan leluhur dan meneladani perjuangan pendahulu.


"Lebih dari itu, untuk merefleksi dan mewarisi semangat para pendiri supaya mengalir ke seluruh masyarakat Purworejo dalam rangka membangun Purworejo berdaya saing," ungkapnya. (prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update