Notification

×

Iklan


Sepeda Santai Bareng Bupati, Sambut Hari Jadi Purworejo Ke-192 dan Hari Pers Nasional 2023

Minggu, 05 Februari 2023 | 16:17 WIB Last Updated 2023-02-05T09:25:59Z

Foto/WASP 76
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Kegiatan Sepeda Santai dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2023 dan menyongsong Hari jadi ke-192 Kabupaten Purworejo pada Minggu (5/2/2023) berlangsung sukses.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Forum Jurnalis Purworejo (FJP), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN) bersama Panitia Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192.


Ratusan doorprize dan puluhan hadiah hiburan ludes dibawa pulang peserta yang beruntung pada kegiatan tersebut.   10 sepuluh anak yatim dan 10 tukang becak pun mendapat bagian berkat berupa bingkisan sembako yang disediakan Komunitas Golden Justice.

Foto Bersama Wartawan

Ketua Panitia Sepeda Santai, Marnie mengutarakan tema Nasional HPN 2023 yakni 'Pers Edukatif Menuju Tahun Politik 2024. Sedangkan Tema Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworeja adalah "Guyub Rukun Bebarengan".


Sesuai tema tersebut, insan pers Purworejo mengajak warga terutama yang sudah memilik hak pilih mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi pada 2024 mendatang.


"Puji Tuhan, Alhamdilillah kegiatan berlangsung lancar atas dukung semua pihak. Sekali lagi kami sampaikan, melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat berfikir sehat, berfikir bijak serta berfikir cerdas dalam menghadapi Pemilu serentak 2024," sebut Marni.


Masyarakat pun diajak agar tidak mudah terprovokasi serta tertipu dengan praktik money politik. Selanjutnya yang juga sangat penting dalam momentum politik ini warga tidak terpancing apalagi terlibat serta tidak terpolarisasi dalam isu ras, agama dan golongan

Penyerahan Bingkisan

Selaras dengan tema hari jadi Kabupaten Purworejo, insan pers juga mengajak warga untuk tetap 'Guyub Rukun Bebarengan' menuju Purworejo Mulyo dan menuju tahun politik 2024 dengan penuh kegembiraan.


Acara Gowes Bareng Bupati ini mengambil start dan finish di tugu peringatan Alun-alun Purworejo, depan Pendopo Agung Kabupaten. Selain Bupati Purworejo Agus Bastian, kegiatan ini juga dikuti para pimpinan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Sekitar seribuan peserta terlibat. Mereka berasal dari berbagai instansi dilingkungan pemerintah daerah, lembaga vertikal, komunitas serta masyarakat umum.


"Untuk event-event berikutnya, mudah-mudah bisa kita laksanakan dengan kemasan yang lebih meriah lagi," demikian pungkas Marnie. (toyib)

Iklan

×
Berita Terbaru Update