Notification

×

Iklan


Mulai Ramai di Kunjungi, Destinasi River Tubing di Loano

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-05-04T05:02:19Z

LOANO, (pituruhnews.com) - Telah dibuka wisata alam baru di Purworejo yang sedang menarik untuk dikunjungi, yaitu Trirejo River Tubing berlokasi di Desa Trirejo Kecamatan Loano, atau hanya 10 menit dari pusat kota Purworejo, Senin (01/05/2023).

 

Wisata ini berupa Wahana kegiatan susur sungai atau ciblon menggunakan pengaman ban, helm, dan pelampung dengan merasakan tantangan asiknya bermain di air mengasah jiwa petualang


Dengan track sekitar 2 kilometer. Pengunjung akan menikmati indahnya pemandangan alam asri Kali Kedung Putri desa Trirejo dari dusun Kedungdowo sampai Watubelah yang di apit pemandangan Kali Bogowonto dan Bukit Geger menjangan.


Pengunjung bisa melakukan Reservasi dengan Paket wisata dimulai dari 40.000.00 rupiah, akan mendapat makanan dari Dusun Watubelah, yaitu Iwak Kali.


Menurut Pencetus Trirejo River Tubing, Galang Bramantyo , "wisata ini dibentuk berharap untuk edukasi, sehingga masyarakat dapat menjaga keasrian sungai dengan tidak membuang sampah di Kali Kedung Putri ini". 


Selain itu, wisata ini juga memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung, seperti yang dirasakan oleh Zakwan, salah satu pengunjung mengaku bahagia sekali berwisata di sini bisa mengasah jiwa petualangan serta merasakan kesegaran dan keindahan desa yang asri.


Antusias minat dari masyarakat luar biasa membuat Trirejo River Tubing semakin menarik untuk di kunjungi. Di samping itu, wisata ini juga diharapkan bisa membentuk kreativitas muda-mudi setempat, meningkatkan ekonomi warga, serta menjadi daya tarik wisata Purworejo yang semakin menarik. Dengan begitu, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan budaya Purworejo secara lebih lengkap dan berkesan.


Kontributor : Cahyo

Iklan

×
Berita Terbaru Update