Notification

×

Iklan

Dikukuh Wabup Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2023

Selasa, 26 September 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-09-26T08:54:00Z
Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengukuhan panitia dan mencanangkan Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo 2023, di Makodim 0708 Purworejo Selasa (26/09/2023). Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH, perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengucapkan selamat kepada segenap Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo tahun 2023 yang telah dikukuhkan. "Semoga kepanitiaan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga target yang kita harapkan dapat tercapai," ucapnya 

Menurut Wabup, PMI merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang mengemban misi mulia dalam memberikan pelayanan dan membantu masyarakat. Bulan Dana PMI menjadi salah satu cerminan jati diri bangsa Indonesia dalam menyelesaikan suatu masalah. Pada masa mendatang tantangan yang dihadapi PMI dalam melaksanakan program – program kemanusiaan akan semakin berat dan beragam.
"Saya minta kepada PMI agar segera melakukan langkah antisipasi berupa peningkatan sarana dan prasarana maupun kapasitas relawan. Masyarakat juga ingin adanya transparansi atas dana yang telah disumbangkan, sebagai upaya pengawasan dan peningkatan mutu pelayanan," tandasnya.

Sementara itu ditemui setelah acara, Ketua Panitia Bulan Dana PMI Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan, pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini dijadwalkan berlangsung sampai pertengahan bulan Desember 2023. Tetapi, dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi. 

Dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat membantu meringankan beban masyarakat lainnya, dengan cara menyisihkan sedikit hartanya untuk misi kemanusiaan.
“Perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini ditargetkan sebesar Rp 1,1 milyar, sama dengan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update