Notification

×

Iklan

Atlet Climbing Cilik Purworejo Naik Podium di Banyumas

Selasa, 28 November 2023 | 21:18 WIB Last Updated 2023-11-30T14:18:28Z

PURWOKERTO, (pituruhnews.com) - Atlet Climbing dari Purworejo menghiasi GOR Satria Purwokerto pada Wijayakusuma Climbing Competition 2023 tingkat Jawa Tengah, berlangsung mulai 23-26 November lalu.

Pasalnya, sekolah Shorringin Climbing Purworejo memetik prestasi membanggakan melalui dua bintangnya pada event WCC 2023 ini, dengan ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah.


Dua atlet climbing Purworejo atas nama Aksa Aqila Satriani dan Favor Winarjaya berhasil menaiki podium, meraih medali perak dan perunggu, berhasil disabet keduanya yang meraih prestasi pada kategori Speed Klasik U9 Putra & Putri Tingkat Jawa Tengah.


"Bagi saya, ini dapat menjadi pemacu bagi kita semua, terutama pelatih, untuk lebih menjaga pola latihan atau bahkan mengadakan evaluasi jika memang itu yang diperlukan," kata Usman, official dari Shorringin Purworejo.


Meski tidak berjalan mulus karena "beberapa kali hujan turun membasahi venue", kompetisi berjalan menarik karena banyak pemanjat cilik yang mulai bermunculan. Hal itu membuat peta kekuatan masing-masing klub mulai terbaca dan membuat kami selaku peserta selalu tertantang untuk terus berlatih.


"Sebagai orangtua, kami bangga atas prestasi yang telah diraih ananda Fafa. Good job mas, perjuanganmu tidak sia-sia," tutur Tri Winarsih, orang tua dari salah satu atlet.


Usman juga menambahkan, "Prestasi yang ditorehkan oleh Shorringin, saya rasa dapat menjadi inspirasi bagi kita semua pelaku olahraga panjat tebing di Purworejo, karena dengan latihan yang konsisten, sebuah prestasi dapat kita raih sejak dini, tentunya dengan banyak faktor-faktor lain yang dapat mendukung." tandasnya.

Penulis : Subuh

Iklan

×
Berita Terbaru Update