Notification

×

Iklan

Bawaslu Kabupaten Purworejo Gelar Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik dan Tim Kampanye Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Grand Artos Magelang

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:15 WIB Last Updated 2023-12-21T11:16:05Z

MAGELANG, (pituruhnews.com) - Bawaslu Kabupaten Purworejo menggelar Kegiatan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik dan Tim Kampanye Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Grand Hotel Artos Hotel Magelang. Fasilitasi Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember 2023. Diikuti oleh saksi, partai politik, ormas dan awak media.


Acara ini dibuka oleh Kordiv. SDM, Organisasi dan Diklat Siti Dangiatus Solikhah, S.Sos. Dalam sambutannya Siti Dangiatus mengatakan, dalam mensukseskan Pesta Demokrasi di tahun 2024, baik dari partai, saksi maupun oleh peserta dapat melakukan tugas dan tanggungjawab desuai harapan yang oleh partai pemilu. 


“Diacara pelatihan ini merupakan salah satu wujud kokitmen kami untuk menjaga integritas dan kualitas peserta pemilu. Yang mana besar harapan mempegang peran penting dalam menjaga keadilan selama proses pemilu berlangsung.” Ucap Siti.


“Mudah-mudah usai pelatihan ini peserta paham apa yang sudah menjadi tanggungjawab untuk menjalankan tugas dalam pelaksanaan pemilu. Sesuai dengan UU Tahun 2017 bahwa pelatihan yang dilakukan Bawaslu ada perbedaannya yang dulu dilakukan di setiap kecamatan, namun kegiatan ditahun ini dilaksanakan diluar kota. “ katanya.


Siti menambahkan bahwa dalam menyatukan persamaan antar satu dengan yang lain dalam menjaga pemilu, kualitas, serta integritas pemilu yang baik harus juju, adil dan bermartabat.


“Mari kita semua dalam pelatihan ini harus bisa menyerap Ilmu dari narasumber baik dari internal maupun external. Mudah-mudahan apa yang  sampaikan narasumber menjadi sebuah forum diskusi peserta pemilu tahun 2024 dan bisa berjalan baik dan lancar nantiny. “ imbuhnya. 


“Semoga acara pelatihan ini bisa memberikan manfaat dan ilmu dalam berkontribusi suksesnya pemilu 2024 berjalan damai dan lancar. “ tutupnya.


Pembukaan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik dan Tim Kampanye Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 ditandai dengan pemukulan gong.

Iklan

×
Berita Terbaru Update