Notification

×

Iklan

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Tembok Ambruk TBA

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-12-16T02:19:47Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan bantuan secara langsung kepada 7 korban musibah tembok ambruk di area TBA beberapa waktu yang lalu. Bantuan yang berasal dari Baznas, PMI Purworejo, BPBD dan Bank Jateng itu, diserahkan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jum'at (15/12/2023). 


Tampak hadir Asisten Sekda III drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rita Purnama SSTP MM, OPD terkait, perwakilan Baznas, Perwakilan PMI, dan perwakilan Bank Jateng.


Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk para korban musibah tembok ambruk. 

"Kami merespon cepat, setelah hari kamis menerima audiensi dari korban musibah. Kemudian hari ini Alhamdulillah langsung dapat menyerahkan bantuan. Terimakasih untuk Baznas, PMI Purworejo, Bank Jateng dan BPBD," ungkapnya.


Bupati menambahkan, bantuan yang diserahkan sifatnya membantu bukan sebagai ganti rugi. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu. Terkait pemutusan jaringan listrik oleh PLN, akan dipasang kembali setelah area bersih dari puing-puing.


Bantuan yang diberikan berupa uang santunan dari Baznas, PMI dan Bank Jateng, serta bantuan logistik dari BPBD. Selain itu, ada 1 orang korban yang tidak terdampak secara langsung, mendapatkan bantuan dari Baznas


Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang TBA Jairiyanto mengucapkan terimakasih karena telah memberikan perhatian dan kepedulian. 

"Terimakasih untuk Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dan Pemerintah Kabupaten Purworejo telah merespon sangat cepat. Kami tidak menyangka hari ini mendapatkan bantuan, karena hari Kamis kami baru diterima audiensi," katanya.


Iklan

×
Berita Terbaru Update