Notification

×

Iklan

Bupati Serahkan Santunan Hasil Kolaborasi Pewarta, Bank Jateng dan Pemkab Purworejo

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:22 WIB Last Updated 2023-12-16T02:22:15Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com)  - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan santunan untuk anak yatim dan dhuafa  di Desa Kebongunung Kecamatan Loano dan Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, Jum'at (15/12/2023). Kegiatan sosial ini terwujud berkat kolaborasi Pewarta Purworejo dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Bank Jateng Cabang Purworejo. Perwakilan Pewarta juga menyerahkan Santunan untuk anak yatim dan dhuafa  di Kelurahan Kledung Karangdalem, Banyuurip.


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Asisten Sekda III drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Triwahyuni Wulansari AP MAP, Kepala  Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kabag Kesra Drs Fatturokhman MM, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP dan Camat Loano Andang Nugerahatara S SSTP MSi.


Menurut Bupati kegiatan sosial ini sangat bermanfaat karena dapat meringankan beban masyarakat, terlebih sebagian bantuan yang disalurkan merupakan produk UMKM Purworejo. Hal ini dirasa tepat mengingat UMKM lokal harus didukung, dilarisi supaya dapat naik kelas.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Pewarta Purworejo, Pemkab dan Bank Jateng. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilanjutkan. Apalagi tujuan utamanya untuk menyambut nataru, semoga bermanfaat untuk para penerima santunan," katanya. 


F Daniel Rajahere selaku Ketua Pewarta Purworejo menjelaskan bahwa aksi sosial ini menjadi program kerja bidang sosial dan kerja sama, yakni Pers Bermanfaat bagi Masyarakat, sekaligus tindak lanjut Pengukuhan Pengurus Pewarta Purworejo Periode Tahun 2023-2026. 


“Kolaborasi yang kita bangun ini, untuk turut meringankan beban sebagian masyarakat, menjelang peringatan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Harga-harga kebutuhan pokok biasanya naik," jelasnya. 


Sedangkan Kepala Asrama Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing Hj Arifatul Aeni, menyampaikan apresiasinya terhadap aksi kolaborasi ini. Ia mengatakan bahwa perhatian yang diberikan sangat bermanfaat dan membahagiakan karena Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengunjungi dan menyerahkan bantuan secara langsung.


“Alhamdulillah, Barakallah. Rasa terima kasih kami tak terhingga, tidak kami sangka Ibu Bupati satu rombongan berkunjung ke sini. Semoga berkah bagi Ibu Bupati dan rombongan dan berkah bagi anak-anak panti asuhan di sini," ungkapnya.


Iklan

×
Berita Terbaru Update