Notification

×

Iklan

Event Job Fair “Saga Expo” #3 Tahun 2023, Berhasil Mendatangkan Ribuan Siswa SMP se-Purworejo dan Pencaker

Minggu, 17 Desember 2023 | 08:37 WIB Last Updated 2023-12-17T03:50:12Z

Penutupan Saga Expo 2023 (foto:luthfi)
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pelaksanaan Job Fair “Saga Expo” #3 tahun 2023 yang di gelar oleh SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo pada 11 sampai 16 Desember 2022 ditutup pada Sabtu, 16/12/2023.

Penutupan Saga Expo ini di meriah oleh penampilan musisi purworejo Dadakans, Popokho dan guest start band “Larasati” Purworejo.

Andri Wijaya ketua panitia Saga Expo mengatakan bahwa saga expo tahun ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara mulai dengan adanya job fair, student competition, study vokasi, pameran gelar produk karya siswa, festival kuliner, dan festival seni budaya.
Foto : Andri Wijaya 

“Saga Expo tahun ini berbeda dari tahun sebelum, kita mengadakan Job Fair yang pada tanggal 11-12 Desember 2013 kemarin yang diikuti kurang lebih 700 calon tenaga kerja dari yang berasal dari Purworejo dan kabupaten sekitarnya. Pada Job Fair tahun ini diikuti oleh 15 perusahaan , 5 perguruan tinggi, dan 3 layanan public juga terdapat Talkshow kebekerjaan bersama narasumber yang kompeten dibidangnya“ ucapnya.


“Saga Expo ini merupakan ruang yang dibuat sekolah sebagai tempat untuk mewadahi kreatifitas dan inovasi seluruh stakeholder dalam sekolah untuk bisa mengelola event kegiatan yang lebih menarik dan berkesan untuk masyarakat luar yang menjadi bagian dari kegiatan. Untuk tahun ini terdapat 2234 siswa SMP dan MTs yang turut hadir dalam agenda ini. Dari sini kami berharap bapak ibu guru dan siswa kelak kemudian mempunyai kompetensi lain serta sebagai bagian dari pengembangan diri “ imbuh Andri.



Andri menambahkan bawah dalam program ini, terdapat penampilan hasil produk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema kebhinekaan yaitu penampilan tari tarian daerah yang dibawakan oleh siswa siswi. Selain itu terdapat penampilan dari band sekolah Sagakustik serta Fashion show hasil produk desain dan karya busana siswa jurusan Tata Busana.


Menurut informasi yang diperoleh tim Pituruh News bahwa event organizer penyelenggaraan Saga Expo ini mengakomodir seluruh warga sekolah SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo baik dari guru, osis, bantara dan organisasi yang ada di sekolah.


“Kami berharap setelah acara ini SMK Sawunggalih bisa menghadirkan sekolah yang lebih friendly, sekolah yang lebih tanggap dengan perubahan jaman. Yang menjadi mercusuar untuk sekolah lainnya. Dari pelaksanaan selama 6 hari ini kami berharap dapat menjadikan siswa siswi SMP MTs yang datang dalam expo akan mendapatkan pengalaman baru dan referensi dalam memilih sekolah lanjutan. “ tandas Andri.


Berikut pemenang perlombaan yang digelar dalam kegiatan “Saga Expo” SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo :



Solo Vokal Putra 

Juara I SMP N 14 Purworejo

Juara II SMP N 5 Purworejo

Dan juara III SMP N 7 Purworejo


Solo Vokal Putri

Juara I SMP N 38 Purworejo

Juara II SMP N 10 Purworejo

Dan juara III SMP N 9 Purworejo


Lomba Kreasi Baru

Juara I SMP N 5 Purworejo

Juara II SMP N 11 Purworejo

Dan juara III  SMP N 9 Purworejo


Lomba Bola Voli Putra 

Juara I SMP N 18 Purworejo

Juara II SMP N 11 Purworejo

Juara III  SMP N 13 Purworejo

Juara IIII SMP N 38 Purworejo

Best Thoser SMP N 18 Purworejo

Best Smasher SMP N 18 Purworejo


Lomba Bola Voli Putra 

Juara I SMP N 18 Purworejo

Juara II SMP N 11 Purworejo

Juara III  SMP N 3 Purworejo

Juara IIII Mts N 7 Kebumen

Best Thoser SMP N 18 Purworejo

Best Smasher SMP N 18 Purworejo

Iklan

×
Berita Terbaru Update