Notification

×

Iklan


Dilantik Pj Gubernur, Hj Yuli Hastuti SH Jadi Wanita Pertama Jabat Bupati Purworejo

Rabu, 13 Desember 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-12-13T08:13:09Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH resmi menjadi Bupati Purworejo setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Rabu (13/12/2023). Dengan demikian, Yuli Hastuti menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Purworejo sepanjang sejarah.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah. Pelantikan Bupati Purworejo dilakukan bersama dengan pelantikan Pj Bupati Brebes dan Pj Walikota Salatiga.

 Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Dra Erna Setyawati, istri Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap para Kepala Daerah terlantik agar dapat memegang amanah, karena jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

 Menurutnya, sebagai seorang kepala daerah yang sekaligus sebagai pelayan masyakarat harus dapat menjunjung tinggi kejujuran dan integritas. 

“Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan, membangun kepercayaan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” pesannya kepada para kepala daerah terlantik.

Nana Sudjana juga mengingatkan bahwa tantangan dan peluang masa depan membutuhkan kepemimpinan yang kuat, inovatif dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Karakter dan potensi setiap wilayah yang layak agar dapat dikembangkan, baik sumber daya alam, manusia maupun budaya.

Seusai dilantik, Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan bahwa masih terdapat sejumlah pekerjaan yang harus dituntaskan, utamanya untuk mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati Purworejo 2021-2026. Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyelesaikan tugas tersebut. 

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk meneruskan tugas menyelesaikan sisa jabatan sebagai Bupati Purworejo.  Saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini tahapan-tahapan pemilu serentak 2024 telah berjalan. Dirinya berharap agar semua pihak senantiasa dapat menciptakan suasana yang kondusif.

Iklan

×
Berita Terbaru Update