Notification

×

Iklan


Lepas Kafilah FASI, Bupati Berpesan Jaga Kesehatan

Minggu, 17 Desember 2023 | 09:40 WIB Last Updated 2023-12-19T15:17:01Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melepas kafilah Kabupaten Purworejo untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke XII tingkat Provinsi Jawa Tengah. Rencananya kafilah akan mengikuti perlombaan selama 2 hari di Embarkasi Haji Donohudan, Solo. Pelepasan dilaksanakan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo Sabtu (16/12/2023), yang juga dihadiri Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP dan Perwakilan Kemenag.


Sebelum melepas rombongan, BupatI memberikan motivasi kepada semua peserta dan para pengampu, untuk semangat demi mengharumkan nama Purworejo. Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan apalagi pada musim peralihan dari kemarau ke penghujan, terlebih peserta mayoritas anak-anak yang memerlukan perhatian lebih.


"Untuk anak-anak dan cucu-cucuku, semangat mengikuti semua cabang yang diikuti. Paling penting adalah menjaga kesehatan, supaya dapat mengikuti perlombaan dan mengharumkan Purworejo. Adik-adik sementara waktu nurut dulu sama bapak ibu pengampu," pesannya. 

Menurut Bupati, keikutsertaan pada perlombaan FASI tingkat Provinsi sangat penting. Di samping sebagai ajang untuk mengharumkan Kabupaten Purworejo melalui prestasi, juga sebagai wadah untuk para santri mengembangkan potensi. 


Sementara itu Ketua Kafilah FASI Abdi Sandiko  dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta ada 27 yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo.


"Mohon doa restu ibu Bupati, dan kami serombongan pamit untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi ke XII di Donohudan. Kami juga minta doa ibu untuk kontingen dari Purworejo dapat mengulangi prestasi yaitu sebagai juara umum kembali," ungkapnya. 


Salah satu peserta adalah Aqila, yang baru berumur 6 tahun dan merupakan yang termuda. Saat ditanya mengikuti lomba apa, ia menjawab mengikuti lomba pidato.


Iklan

×
Berita Terbaru Update