Notification

×

Iklan


Kapolres Purworejo Melaunching Patroli Keamanan Sekolah dan Tari Merdika Kawandasa SMPN 40 Purworejo

Jumat, 15 Desember 2023 | 09:05 WIB Last Updated 2023-12-15T02:05:39Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan keamanan dilingkungan sekolah, SMP N 40 Purworejo melaunching Tari Merdika Kawandasa an Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah, Kamis, 14/12/2023 kemarin di Halaman SMP N 40 Purworejo.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kapolres Purworejo Eko Sunaryo, S.I.K.  M.K.P, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo Wasit Diono, S.Sos, Forkompimca Kecamatan Pituruh. Kepala Sekolah SMP N 40 Purworejo Dwi Retno Untari., S.Pd

Pelantikan secara simbolis oleh Kapolres Purworejo Eko Sunaryo, S.I.K.  M.K.P, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo Wasit Diono, S.Sos dengan mengenakan aksesoris penari sebagai simbol launching Tari Merdika Kawandasa.

Disampaikan, Kapolres Purworejo Eko Sunaryo dalam sambutannya, ia menghimbau agar siswa taat berlalu lintas dan diharapkan anggota PKS berperan aktif sebagai pelopor taat berlalu lintas.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tidak hanya melaukan pelantikan patroli keamanan sekolah, disini juga melaunching Tari Merdika Kawandanan yang dilaunching ini merupakan sebagai bentuk kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dilaksanakan selama tiga minggu." ucap Eko.
Kepala Sekolah SMP N 40 Purworejo Dwi Retno Untari mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Purworejo,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo yang sudah berkenan hadir dalam pelaksanaan Launching tari Merdika Kawandasa dan Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah di SMP N 40 Purworejo.

"Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah ini merupakan salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. Untuk tari merdika upaya menanamkan seni kepada siswa, dan menjadi ikon serta menjadi daya tarik bagi masyarakat di Kecamatan Pituruh untuk SMP N 40 Purworejo." ucap Dwi.

"Untuk gerakan-gerakan dasar tari, berasal dari siswa. Fasilitator menggali, mengarahkan dan menyatukan gerakan tersebut sehingga menjadi satu kesatuan tari. " tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update