Notification

×

Iklan

Mengenal Sosok Sukses Difabel Dwarfisme Punyai Usaha Servis Audio Mobil dan Elektronik

Sabtu, 02 Desember 2023 | 17:05 WIB Last Updated 2023-12-03T00:08:48Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Tanggal 3 Desember merupakan peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional atau International Day of Disabled Persons.

Kesempatan kali ini Tim Pituruh News dalam peringatan hari disabilitas mengunjung sosok tangguh dan bertalenta di kecamatan Kemiri, ia adalah Muhammad Ihsan (28) pemuda warga desa Bedono Pageron sukses berbisnis didunia servis elektronik, audio mobil dan sound system.

Muhammad Ihsaan seorang penyadangan disabilitas dengan istilah Dwarfisme. Dwarfisme adalah kondisi medis yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dari rata-rata tinggi badan orang-orang pada umumnya. Kondisi ini dapat disebabkan oleh kelainan genetik atau faktor kekurangan hormon yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tubuh secara keseluruhan.

Dwarfisme yang mana kondisi genetik yang ditandai dengan perawakan tubuh pendek. Ketika menginjak usia dewasa, pengidap dwarfisme biasanya memiliki tinggi tidak lebih dari 147 cm. Adapun tinggi rata-rata orang dewasa dengan dwarfisme adalah 122 cm.
Muhammad Ihsan menceritakan, awal mulai mengawali terjun ke servis elektronik ini sejak tahun 2014 seusai lulus mondok di Darunnajah Lengkong, Purworejo.

Ia mengaku dulunya bekerja ditempat orang dan keluar pada tahun 2019 membuka usaha sendiri bernama SN Audio dan SN Elektronik di Jalan Kemiri-Bruno tepatnya di Desa Bedono, Pageron, Kemiri.

“Saya mempunyai motivasi harus bersemangat dalam menghadapi segala tantangan apapun, jangan sampai kita menyerah.”  Kata Ihsan.

“Selama terjun kedunia servis elektronik, banyak suka dukannya. Beberapa waktu lalu paska dilanda pandemi covid-19 usaha saya cukup terhambat. Tapi alhamdulillah usai new normal saat ini sudah berjalan lancar orderan job sound system dan servis elektronik.”  Tambahnya.

“Usaha saya tidak sendiri, namun untuk di soundsystem saya di bantu empat orang dibagian soundsystem. Untuk job setiap harinya alhamdulillah selalu ada yang servis paling sedikit tig servisan baik dari elektronik maupun pemasangan audio mobil. “imbuhnya.
“Orang yang selalu mendukung sampai ke titik ini adalah orang tua. Untuk kedepan jangan pantang menyerah, tetap semangat, fokus dengan pekerjaan dan jangan minder dalam kondisi apapun. ” tandanya.

SN Audio dan Elektronik buka setiap hari. Jika membutuhkan jasanya bisa hubungi 085293531680 (Muhammad Ihsan).

Iklan

×
Berita Terbaru Update